Pria Berumur 40 Tahun Diduga Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Belum Ditemukan

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Seorang pria berusia 40 tahun yang diduga tenggelam di bantaran Sungai Bengawan Solo masih belum ditemukan hingga saat ini, Minggu (28/4/2024). 

Identitas pria tersebut adalah Ayen, warga Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Plumpang, AKP Nuril Huda, menyatakan bahwa upaya pencarian masih terus dilakukan, namun belum membuahkan hasil yang memuaskan. 

"Kemarin pencarian kita hentikan sementara karena sudah malam, siang hari ini, kita mulai lakukan pencarian lagi, namun hingga saat ini korban masih belum ditemukan," ujarnya.

Radius pencarian diperluas hingga 6 kilometer, mencakup area hingga jembatan cincin lama yang terletak di Desa Ngadipuro, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. 

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban dibantu oleh tim BPBD Kabupaten Bojonegoro, Basarnas provinsi, Polairud Polres Tuban, dan beberapa relawan nelayan setempat.

"Pencarian hari ini ada sekitar 3 boot dari BPBD Kabupaten Tuban, Basarnas, dan BPBD Kabupaten Bojonegoro yang diturunkan. Selain itu, dalam pencarian kita juga dibantu oleh nelayan sekitar ada sekitar 5 perahu dari nelayan setempat," ungkap Nuril.

Sebagai informasi tambahan, korban terakhir kali terlihat saat keluar rumah pada pukul 11.00 WIB Sabtu (27/4). 

Hingga pukul 15.00 WIB, korban belum juga pulang, dan pihak keluarga melakukan pencarian. 

Ditemukan sepasang sendal korban serta jejak langkah manusia menuju arah Bengawan Solo. 

Hal ini kemudian dilaporkan kepada petugas berwajib. [Nur/Ali]