Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Libur panjang di akhir pekan saat ini, banyak obyek wisata diserbu masyarakat untuk mengisi liburan. Tidak terkecuali Sendang Beron yang berlokasi di Desa, Kecamatan Rengel.

Terdapat beberapa petak kolam di Sendang Beron. Salah satunya digunakan untuk kolam mandi. Tidak ada pungutan karcis untuk dapat merasakan sejuknya air sendang ini. Demikian pula kenapa tiap akhir pekan pengunjung senantiasa ramai.

Salah seorang pengunjung, Imam Buqhori (15) asal Dusun Laseman, Desa Talun mengaku sering mengunjungi sendang Beron. Khususnya di  hari liburan, satu minggu bisa dua kali.

"Kalau mau renang bisa sepuasnya, tidak usah bayar di sini. Satu minggu bisa sampai dua kali,"  kata Imam.

Pengunjung lainnya, Setyo (40) warga Manunggal, Tuban sengaja datang ke Sendang Beron mengajak serta kedua anaknya. Lantaran lokasi mudah dijangkau juga gratis alias tidak dipungut biaya masuk.

"Masuknya gratis dan tidak ramai. Kalau tempat  wisata lain pada ramai,"  ungkap Setyo.

Selain itu, pengujung sendang Beron diuntungkan dengan lokasi yang dekat dengan akses jalan raya. Meski tidak dirawat dengan sungguh-sungguh, lokasi cukup luas dan sejuk.

Sendang yang berada tepat di depan Madrasah Aliyah Negeri 1 Rengel ini, memiliki lingkungan yang masih sejuk dan asri. Banyak pohon tinggi mengayomi area sendang. [dwi/ito]