Polsek Rengel Ajak Warga Tanam 150 Bibit Pohon

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Tanam Pohon Nasional yang jatuh pada tanggal 28 November, Polsek Rengel bersama masyarakat menanam 150 bibit pohon, Jumat (27/11/2015) sore.

Dalam sambutannya, Kapolsek Rengel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar penanaman pohon dilakukan agar masyarakat khususnya warga Desa Rengel lebih peduli lingkungan. Penanaman dilakukan di kawasan bebatuan di Dusun Purboyo Mayangsekar, Desa/ Kecamatan Rengel.

"Sebagian desa di Kecamatan Rengel rawan terkena musibah banjir dan tanah longsor. Menanam pohon kali ini tidak lain untuk mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dan memberi manfaat kedepan," ujar AKP Musa.

Penanaman 150 bibit pohon yang digagas oleh Polsek Rengel dilakukan di atas lahan seluas 2.800 meter persegi. Sebagian lahan merupakan bekas tambang batu kumbung.

Jenis pohon yang ditanam ada dua, pohon trembesi atau warga menyebutnya saman dan pohon kayu putih. Karena jenis tanaman tersebut yang dianggap cocok untuk ditanam di lahan bebatuan.

Kegiatan diikuti sebanyak 70 peserta, perwakilan dari masyarakat Desa Rengel. Yaitu perwakilan perangkat desa, pelajar hingga komunitas turut hadir dalam kegiatan tersebut. [dwi/col]