Lansia di Eks Lokalisasi Gandul Akan Diberi Bansos

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pasangan suami istri (Pasutri) lanjut usia (Lansia) yang hidup terlantar di eks lokalisasi Gandul, Dusun Wonorejo, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, diusahakan akan mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Keduanya adalah Bukhori (76) dan Sarmiati (73), yang harus hidup terlantar di usia senja.

"Besarannya Rp300.000 ribu untuk per orang, jadi untuk dua lansia ini akan diberi Bansos totalnya Rp600.000 per bulan," jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Tuban, Nurjanah kepada blokTuban.com, Jumat (27/11/2015).

Nur Janah mengatakan, saat ini kondisi dua Lansia tersebut memang sedang dalam perawatan kesehatan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban. Hanya saja, selain kesehatan keduanya juga harus dicukupi kebutuhan-kebutuhan lain.

"Memang harus dirawat bersama, karena selama ini mereka sangat bergantung pada tetangga karena tidak pernah mendapatkan perawatan dari keluarga," tandas Nurjanah.

Sebelumnya, Dinsnakertransos juga mengaku belum pernah mendapatkan laporan mengenai keberadaan dua Lansia ini. Pihaknya baru tahu setelah adanya pemberitaan dari media massa. [pur/co]