Warga Jadi Grebek Pasangan Selingkuh

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, dikabarkan mengamankan pasangan selingkuh dini hari tadi, Rabu (25/11/2015).

Informasi yang dihimpun reporter blokTuban.com, pasangan selingkuh yang digrebek adalah NN dan BD, yang tak lain adalah warga desa setempat. Dua orang ini sama-sama sudah berkeluarga, dan juga sama-sama ditinggal pasangannya sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

Ketua RT 02 RW 03, Sajimin kepada blokTuban.com mengatakan, diduga entah karena kesepian karena sama-sama ditinggal bekerja, dua insan lain jenis ini lantas memadu kasih. "Wargapun sebenarnya sudah mencurigai hubungan terlarang dua orang ini sejak lama," ungkapnya.

Lantaran kesal, lanjut Sajimin, beberapa warga langsung melakukan penggerebekan. Tepatnya sekitar pukul 01.00 WIB dinihari ketika mendapati dua pasangan ini sedang berduaan. Setelah digrebek, pasangan bukan suami istri ini langsung diarak ke rumah RT setempat tanpa mengenakan baju.

"Setelah dibawa ke rumah saya, ada yang sempat meminta ditelanjangi secara total. Tapi saya tidak boleh," kata Sajimin.

Sidang adatpun langsung dilakukan di rumah ketua RT. Hasilnya, dua pasangan ini diminta untuk menikah dengan jangka waktu tiga bulan dari sekarang. Selama belum menikah, warga akan mengawasi dan tidak memperbolehkan dua orang ini berduaan.

"Penggerebekan ini sebenarnya agar ada efek jera, supaya tidak selingkuh lagi," tandasnya. [pur/ito]

 

Foto Kiriman blokers, sebutan pembaca blokTuban.com