Aantisipasi Ancaman Hama, Petani Diberikan Pelatihan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk mengantisipasi banyaknya hama penyakit yang ada di tanaman pertanian, Kamis (26/11/2015) para petani dari tiga kecamatan di Kabupaten Tuban mengikuti pelatihan, yang di selenggarakan di kantor Unit Pelaksana Teknis Badan-Balai Penyuluhan Dan Pangan (UPTB-BPKP) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Pelatihan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini, diikuti sekitar 80 peserta dari Kecamatan Montong, Kerek, dan Merakurak. Kebanyakan petani yang ikut dalam pelatihan ini adalah petani yang menanam jagung.

Kepada blokTuban.com, Agromist East Java, Tutut Tjahyono  mengatakan, pelatihan bertujuan agar petani semakin mengerti dalam penggunaan pestisida dengan baik dan benar

"Harapannya, para petani dapat memaksimalkan hasil panenya dengan pelatihan penggunaan pestisida,"

Melalui pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Jawa Timur ini, para petani bisa mendapatkan ilmu baru tentang bagaimana cara penanaman yang menghasilkan kualitas dan kuantitas lebih baik lagi.

"Setelah pelatihan ini, mereka bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya dalam bercocok tanam nanti," pungkasnya. [hud/ito]