Kesbangpol dan Linmas Sosialisasikan Bela Negara

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Melihat kondisi realita bangsa Indonesia yang selalu mengalami kondisi penetrasi Ideologi, dan isu Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Tuban menyelenggarakan Sosialisasi Bela Negara.

Sosialisasi ini, dilaksanakan di Gedung Korpri Kabupaten Tuban  pada Rabu (25/11/15), dan dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari siswa SMA/Sederajat.

Menurut Kepala Kesbangpol dan Linmas, Aguk mengatakan, acara sosialisasi ini penting sekali untuk dilakukan. "Mengingat kondisi politik global yang terus bergerak cepat telah sampai ke Indonesia," ungkapnya.

Aguk menambahkan, pPertarungan ideologi, isu-isu agama  yang sering dibenturkan pada kehidupan bermasyarakat, sering berakhir dengan kericuhan.

"Untuk peserta sendiri saat ini kita memfokuskan dari kalangan siswa SMA, karena siswa SMA sangat labil dan rawan untuk diberi doktrin yang menyesatkan," tegasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, para peserta tampak antusias mengikuti sosialisasi bela negara yang bertemakan "Membangun kesadaran bela Negara dan Nilai-nilai Kebangsaan Sejak Dini Dalam Jiwa Generasi Muda Dalam Menghadapi Tantangan Global.[nok/ito]