Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Kemenag Tuban Beberkan Biaya Haji Tahun Ini

Dalam persiapan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), Kemenag Tuban mengadakan rapat koordinasi persiapan pelunasan BPIH, Rabu (18/03/2020).

Umroh Ditunda, Kemenag Harap Jemaah untuk Bersabar

Merebaknya virus Corona akhir - akhir ini membuat Arab Saudi menunda visa kunjungan umroh ke Mekkah, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban berharap agar jemaah umroh bersabar.

Santri TPQ di Tuban Membludak

Keseriusan Pemkab Tuban dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terus diwujudkan. Bupati Tuban, Fathul Huda memulai peninjauan pembangunan TPQ, Ponpes, Madrasah/Sekolah di Kecamatan Senori dan Singgahan. Direncanakan kunjungan serupa akan dilaksanakan di 20 Kecamatan se- Kabupaten Tuban, Sabtu (15/2/2020).

Sukses HAB, Ini Pesan Kakankemenag Tuban

Sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Kabupaten Tuban telah usai. Kepala Kantor Kementerian Agama Kakankemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, menuturkan bahwa HAB Kemenag tahun ini lancar dan sukses. Semua rangkaian kegiatan sejak persiapan hingga puncak acara berjalan lancar, hal itu dikarenakan panitia yang solid serta dukungan dari berbagai pihak.

Total 25 Peserta Ikuti Tes Petugas Haji Sistem CAT

Sebanyak 25 orang mengikuti ujian seleksi petugas Haji tahun 2020 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) berlokasi di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Selasa (04/02/2020).

Harlah NU Ke- 94 Jadi Momentum Penguatan Gerakan Ekonomi Nasional

Dalam memaknai Harlah Nadhlatul Ulama ke – 94, Adi Widodo Pengusaha Muda Nahdliyin Asal Tuban ingin berbagi cerita dan sedikit gagasan. Sesaat sebelum puncak peringatan Harlah Nahdlaltul Ulama Ke-94, dirinya bersyukur bisa berjumpa langsung dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj.

Kafilah Juara MTQ Umroh, Kabag Kesra Pesan Jaga Sikap Toleran

Tujuh kafilah Tuban yang meraih peringkat 1 dan seorang pendamping pada MTQ Jatim ke-28 tahun 2019 diberangkatkan umroh. Pemberangkatan umroh ini dilakukan di masjid Fathurrahmat komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (28/01/2019) malam.