Skip to main content

Category : Peristiwa


150 Guru Madin Ikuti Diklat Pengelolaan Kurikulum

Sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari kepala serta guru Madrasah Diniyah cabang pondok pesantren (Ponpes) Langitan sekabupaten Tuban dan Bojonegoro, mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) madrasah diniyah (Madin) Marhalah Ula yang digelar Kamis (5/5/2016).

Abadi Cement Tunda Pelatihan Pemuda

Pembebesan lahan untuk keperluan operasi dan tambang PT Abadi Cement di Desa Sugihan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, belum selesai sampai sekarang. Proyeksi pelatihan ketrampilan untuk puluhan pemuda desa setempat ternyata juga ikut tertunda.

Waspada Melintas di Jalan Tuban-Semarang

Bagi Anda, yang berniat melintas di Jalan Pantura, tepatnya di kawasan Terminal Kambang Putih, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, perlu berhati-hati. Sebabnya, saat ini proses peningkatan kualitas di jalan nasional tersebut masih terus dilakukan.

Dua Kecamatan Rawan Abrasi, Sasaran Sabuk Pantai

Rencana pemasangan sabuk pantai bakal direalisasikan tahun ini. Kendati demikian, terdapat lima Kecamatan di Tuban yang berbatasan dengan pantai utara ini hanya dua di antaranya yang menjadi prioritas pemasangan sabuk pantai.

Naskah UN SMP Sudah Didistribusikan

Naskah Ujian Nasional (UN) telah didistribusikan pada masing-masing UPTD di Kecamatan berada, sebanyak 288 box soal telah dibagi di tiap-tiap kecamatan sesuai dengan jumlah kebutuhan peserta UN yang akan melaksanakan Ujian dari mulai tanggal 9-12 Mei.

Naskah UN SMP Didistribusikan ke Tiap Kecamatan

Naskah Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat sudah bisa diambil oleh UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di masing-masing kecamatan, setelah dilakukan penyortiran oleh Disdikpora Kabupaten Tuban bersama Kasatbinmas Polres Tuban, Rabu (4/5/2016) pagi, di Gedung Serba Guna Mapolres Tuban.

Gerakan Nusantara Mengaji (GNM)

Nusantara Mengaji, Harap Keberkahan Alquran

Umat muslim di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban menyambut positif dengan adanya Gerakan Nusantara Mengaji  (GNM), yaitu  kegiatan menghatamkan Al qur’an sebanyak 300.000 kali khatam serentak se-Indonesia pada tanggal 7-8 Mei 2016, yang dikenalkan Majelis Tahfidz dan Khataman Alquran (Matan) Indonesia.