Skip to main content

Category : Kebijakan


Lelang Ikan Mangkrak, Wabup Akan Panggil Dinas Terkait

 Pelelangan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu, Kecamatan Bancar Kabupaten memprihatinkan akibat tidak berjalannya lelang secara efektif. Nelayan yang didominasi oleh jenis purse sein tersebut tidak bisa merasakan manisnya fasilitas yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban lantaran pelelangan tidak berjalan alias mangkrak.

BAP, Pemilik Karaoke Ilegal Mangkir

 Pemilik karaoke ilegal yang berada di Desa Bulumeduro, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban mangkir dari pemanggilan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dijadwalkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hari ini, Rabu (13/7/2016).

Paripurna DPRD Bahas KUA-PPAS

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna membahas tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS),  Rabu (13/7/2016). Dalam rapat paripurna tersebut juga membahas Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2016.

162 Unit Traktor Siap Dibagikan ke Poktan

ebanyak 162 traktor siap dibagikan kepada kelompok tani (Poktan). Alat bajak sawah petani tersebut sudah terpampang di halaman depan Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tuban sejak bulan Ramadan lalu.

Perbup Pilkades Siap Disosialisasikan Dalam Waktu Dekat

Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 Kabupaten Tuban siap disosialisasikan dalam waktu dekat setelah lebaran Idul Fitri. Sebab acuan aturan pelaksanaan pemilihan kepala desa tersebut saat ini sudah proses pengajuan ke Bupati Tuban untuk segera disahkan.

Libur Hari Raya, Perpanjangan STNK Dapat Toleransi

 Dalam proses perpanjangan STNK ada toleransi 1 hari saat libur lebaran tahun ini 1437 H/2016 M. Untuk wilayah Tuban ada kebijakan tersendiri mengenai pembayaran pajak kendaraan baik pajak tahunan maupun 5 tahunan pada saat libur lebaran.

Transparansi ADD dan DD, Sesuai dengan Perbup

Transparansi penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (DD) terus menjadi sorotan, sejak ditetapkannya Kepala Desa (Kades) Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, yang berinisial RU (35) sebagai tersangka kasus korupsi penyalagunaan dana yang bersumber dari pemerintah tersebut. Anggaran yang menjadi angin segar bagi desa itu seolah menjadi santapan empuk bagi Kades ataupun perangkat nakal yang ingin memanfaatkan dana tersebut untuk kepentingan pribadinya.

Bapemas Berharap Kades Transparan Penggunaan ADD dan DD

Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas), Pemerintahan Desa (Pemdes) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tuban berharap, agar setiap Kepala Desa mampu mengelola Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) secara transparan. Sebab, uang yang bersumber dari pemerintahan baik Pusat ataupun Pemerintah Kabupaten itu harus diketahui penggunaanya oleh masyarakat.

Pembatalan Perda Jelas Terdapat Kerugian

Pembatalan Empat Peraturan Daerah (Perda), oleh Kementerian dalam negeri (Kemendagri) jelas terdapat nilai kerugian bagi Pemerintah Kabupaten Tuban. Sebab, dengan dibatalkannya Perda, maka segala urusan yang berkaitan dengan peraturan tersebut tidak bisa ditetapkan.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Permendikbud 18 Akan Disosialisasikan

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban akan segera mensosialisasikan Permendikbud nomor 18 Tahun 2016, tentang Pengenalan Sekolah. Dimana sesuai Permen itu, istilah Masa Orientasi Siswa (MOS) diganti dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).