Skip to main content

Category : Kebijakan


Musrenbang Kecamatan Prioritaskan Peningkatan Perekonomian

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, H. Sa’dun Naim minta masing-masing desa mengusulkan prioritas peningkatan ekonomi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Senori tahun 2017.

Dua Kampung ini Layak Dicontoh Terkait Kebersihannya

 Kampung bersih merupakan idaman bagi setiap orang. Dengan suasana asri, maka akan membuat setiap orang yang menapakkan kakinya di kampung tersebut akan merasa nyaman. Seperti halnya dua kampung di Kecamatan Tuban, yakni Kelurahan Baturetno dan Sukolilo.

Serap Beras 2017, Bulog Sinergi dengan TNI dan Mitra Kerja

Perum Bulog Sub Divre Wilayah III Bojonegoro tengah menyusun langkah penyerapan beras di musim panen kali ini. Untuk melakukan penyerapan beras pada 2017, Bulog bersinergi dengan TNI dan mitra kerja dalam upaya menghimpun beras.

Kapolres Janji Permudah Izin Hiburan Umum

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, pihaknya akan mempermudah proses pemberian izin kegiatan yang bersifat umum, baik musik, pengajian dan kegiatan lainnya yang bersifat positif.

Pertamini di Tuban Akan Ditertibkan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur mulai perhatikan suburnya usaha Pertamini atau SPBU mini di 20 kecamatan. Alasannnya, usaha Pertamini dinilai belum memiliki payung hukum sehingga perlu didata kemudian ditertibkan.

Perbaikan Dua Waduk Dianggarkan Rp700 Juta

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban merencanakan perbaikan di dua waduk yang jebol akibat volume air yang cukup banyak. Dua waduk itu berada di Desa Sukoharjo, Kecamatan Bancar dan di Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo.

Gali Potensi, Pemkab Buka Pendaftaran Duta Tari

Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tuban, telah membuka pendaftaran Duta Tari Tahun 2017. Pendaftaran tersebut bertujuan untuk menggali potensi penari yang berkualitas, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata di bidang seni dan budaya, khususnya di Kabupaten Tuban.

Tim Saber Pungli Belum Terima Laporan Pungutan Liar

im Satgas Saber Pungli Kabupaten Tuban terus melakukan konsolidasi dengan jajarannya. Terdiri dari beberapa instansi vertikal yang ada, yakni Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Bag Hukum Pemkab, Inspektorat, akademisi, dan Satpol PP.

Tingkatkan Ekonomi Petani, Pemdes Jlodro Akan kembangkan Durian

Saat ini, buah durian dapat tumbuh dan berbuah di Kabupaten Tuban. Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Jlodro, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur berencana mengembangkan durian yang tumbuh dan berbuah di wilayahnya untuk kemakmuran petani.