Skip to main content

Category : Kebijakan


9 Desa di Tuban Ini Sudah Lunasi PBB-P2 2017

Dinas pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tuban menyebut baru 9 desa di Kabupaten Tuban yang melunasi Pajak Bumi, Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) 2017.

Menyikapi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik

Pengadilan Negeri Tuban Sediakan Ruang Media Center

ndang-Undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik telah diterapkan hampir sebagian besar lembaga pemerintahan. Seperti halnya yang dilakukan lembaga peradilan, Pengadilan Negeri (PN) Tuban. <div dir="auto">&nbsp;</div>

Sekda: Jangan Beri Peluang Pejabat untuk Pungli

Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Tuban, Budi Wiyana berharap tidak ada lagi pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Satgas Saber Pungutan Liar (Pungli) Tuban.

Tahun ini, Tenaga Pendamping Desa di Tuban Berkurang

Pasca berakhirnya kontrak tenaga pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) pada 31/12/2016 lalu, akhirnya Surat Perintah Tugas (SPT) turun, begitu juga dengan surat perintah kerjanya (SPK). Namun, di tahun 2017 ini pendamping desa di Kabupaten Tuban berkurang empat orang.

BPN Tuban Berdayakan 100 Peternak Sapi di Plandirejo

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tuban pada 2017 ini memberdayakan 100 peternak sapi di Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban dengan melakukan kerjasama pada pihak perbankan.

Pemkab Tuban Akan Menggelar Lomba Manajemen Masjid

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menginginkan pengelolaan masjid di wilayahnya dikelola dengan baik dan sistematis. Untuk itu, dalam waktu dekat akan diadakan lomba manajemen masjid yang akan diikuti setiap kecamatan.

Sejahterakan Masyarakat, Desa Kedungjambangan Bentuk BUMDes

Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk meningkatkan potensi di wilayahnya. Kepala Desa setempat menyebut, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

Peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Berlangsung Meriah

Peresmian rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas di Desa Tluwe, Wadung dan Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban berlangsung meriah. Pertunjukan kesenian rakyat, reog turut digelar dalam agenda yang dihadiri Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad beserta Muspika Soko, Kamis (16/3/2017) itu.

SPT dan SPK Pendamping Desa Akhirnya Turun

Setelah berakhirnya kontrak tenaga pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) pada 31/12/2016 lalu, akhirnya Surat Perintah Tugas (SPT) turun, begitu juga dengan surat perintah kerjanya (SPK).