Skip to main content

Category : Infotorial


Hari Jadi Tuban ke-723

Migas yang Ikut Bangun Masyarakat Tuban

Kabupaten Tuban bisa dibilang salah satu wilayah di Provinsi Jawa Timur yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA). Selain mempunyai akses Jalan Raya Pos Daendles di sepanjang Pantai Utara (Pantura), laut menjadi primadona. Namun, yang tidak boleh dilupakan, keberadaan sektor industri Minyak dan Gas Bumi (Migas) juga yang sudah turut serta menyejahterakan masyarakat.

Kelompok Binaan Pertamina EP

Agar Trampil, Kunjungi Dapur Batik di Solo

Totalitas dilakukan PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset 4 Field Cepu terhadap kelompok masyarakat binaannya. Salah satunya kelompok pemroduksi Batik Cengkir Gading, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 15 orang mewakili empat kelompok batik dari Cepu, Wado, Sumber dan Nglebur.

Zona Keselamatan Fasilitas Kapal Alir Muat Terapung (FSO) Gagak Rimang

Melaut Aman, Keluarga Nyaman

<em>&ldquo;<strong>Ojo parek-parek, luwih adoh luwih aman,&rdquo; teriak seorang nelayan kepada temannya yang melaut dekat Kapal Alir Muat Terapung (Floating Storage and Offloading/FSO) Gagak Rimang. Nelayan yang lain menimpali, &ldquo;Kenopo? Ga ono opo-opo kok nok kene.&rdquo; &ldquo;Kapal iku duwe aturan zona keamanan dan keselamatan yang harus kita taati,&rdquo; jawabnya.</strong></em>

Kerja di Luar Negeri Punya Warisan di Tuban, Ini Ketentuan Urus Amnesti Pajak

Saya warga asli Tuban dan sekarang bekerja di Malaysia. Ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan mengenai keberadaan tax amnesty. Saya ingin bertanya, secara detail siapa saja yang diharuskan mengikuti tax amnesty? Kemudian, apakah ada batasan minimal nilai pajak yang boleh ikut program ini?

Sekilas Tentang Amnesti Pajak

Pengampunan pajak (<em>tax amnesty</em>) menjadi titik sentral pemberitaan di media massa tahun ini. Program amnesti pajak memiliki arti sangat penting, bahkan menjadi pertaruhan pemerintah, sehingga Presiden Joko Widodo pun turun tangan langsung sosialisasi ke sejumlah kota.

Selamat Datang di Konsultasi Amnesti Pajak

Rubrik ini merupakan kerjasama antara redaksi media online&nbsp;<a href="http://www.bloktuban.com">www.bloktuban.com</a>&nbsp;dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban. Disediakan bagi pembaca yang ingin bertanya mengenai pengampunan pajak (<strong>Tax Amnesty</strong>).

Lebih Dekat dengan CSR JOB P-PEJ (1)

Belajar Lebih Tenang dengan Gedung Baru SDN

Belum lama ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rahayu, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban merebut sedikitnya tujuh piala saat mengikuti serangkaian perlombaan di Kabupaten Tuban. Prestasi membanggakan tersebut mengiring catatan positif siswa-siswi sejak menempati gedung yang dibantu operator Minyak dan Gas Bumi (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ).

Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA) EMCL

Kapal Aman, Nelayan Nyaman, Melaut Terus Jalan

Terik matahari siang di tambat labuh sekitar tempat pelelangan ikan Desa Karangagung, Palang, Tuban terasa sangat menyengat di ubun-ubun. Beberapa nelayan yang menunggu kapalnya tiba, memilih berteduh di pos jaga. "Alhamdulillah Pak, sekarang ada pos ini. Kita bisa berteduh dan berkumpul dengan yang lain di sini," tutur Harto kepada wartawan. Pria yang sudah 30 tahun melaut ini merasakan perubahan setelah pos jaga nelayan dibangun di sana. "Pos ini baru dua bulan lalu selesai dibangun. Sudah lama kami membutuhkannya."

INSIST Bidik Problem Sampah Pesisir

Indonesian Society for Social Transformation (INSIST), Yogyakarta, dengan prakarsa ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar penguatan kapasitas berbasis sekolah lapang bagi masyarakat nelayan di Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

CSR Pemberdayaan Perempuan JOB P-PEJ

JOB PPEJ Siapkan Lahan Pekerjaan Ibu-ibu Sekitar Wilayah Operasi

Sisa kain perca yang selama ini dianggap sebagai sampah, ternyata bisa menjadi lahan penghasilan yang menjanjikan. Ibu-ibu kreatif yang memanfaatkan kain perca menjadi barang layak jual itu dipelopori oleh masyarakat sekitar pengeboran Lapangan Sukowati, Blok Tuban, yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ).