Kehangatan Gus Baha' dan Riyadi di Reuni Akbar KBIH Al Islahiyyah, Silaturrahim Jamaah Semakin Erat

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Bakal Calon Bupati Tuban, Riyadi, turut hadir dalam acara Reuni Akbar dan Silaturrahim Jam'iyyatul Hujjaj serta Pembukaan Manasik Haji Tahun 2025 yang digelar oleh KBIH Al Islahiyyah Al Ghozaliyyah, Minggu (22/9/2024). 

Acara ini menjadi momentum penting bagi ribuan jamaah haji yang pernah dibimbing oleh Buya KH. Ahmad Ainul Yakin (Gus Mad), termasuk Riyadi yang merupakan bagian dari jamaah tersebut.

Kegiatan tahunan yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 jamaah ini tidak hanya menjadi ajang reuni, tetapi juga dihadiri oleh tokoh ulama nasional, Gus Baha', yang memberikan sentuhan religius dan kehangatan dalam suasana kebersamaan para jamaah haji.

Dalam keterangannya, Riyadi menyampaikan rasa syukurnya bisa turut serta dalam acara yang menjadi tradisi setiap tahun ini. 

"Alhamdulillah, ini agenda rutin untuk reuni, dan kebetulan kami bagian dari jamaah yang pernah dibimbing oleh Buya Gus Mad. Tentu, sebagai bagian dari jamaah, saya mengikuti dan membersamai kegiatan ini," ujar Kang Riyadi sapaan akrabnya.

Meskipun tengah dalam perjalanan menuju kontestasi Pilkada Tuban, Riyadi menegaskan bahwa kehadirannya dalam acara ini murni sebagai anggota jamaah, bukan dalam rangka konsolidasi politik. 

"Jadi, kalau dibilang konsolidasi atau bersamaan dengan ini, enggak. Belum waktunya. Ini murni kegiatan jamaah KBIH, dan kami bagian dari jamaah tentu mengikuti dan menyertainya," jelasnya.

Acara ini diharapkan semakin mempererat silaturrahim di antara para jamaah haji dan memberikan semangat kepada calon jamaah haji yang akan menjalani manasik tahun 2025. Kehadiran sosok seperti Gus Baha' dan Riyadi memberikan pesan kebersamaan dan persaudaraan yang kuat di antara umat Islam di Tuban.

Reuni akbar ini juga menjadi salah satu momen penting dalam memperkokoh hubungan spiritual dan kebersamaan bagi masyarakat Tuban, terutama para jamaah haji yang merindukan kesempatan untuk berkumpul dan mengingat kembali perjalanan ibadah mereka.[Rof/Rul]