Kapolres Tuban Berganti, AKBP Oskar Syamsuddin Gantikan AKBP Suryono

Reporter : Ali Imron 

blokTuba.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Imam Sugianto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat di Polda Jatim dan Kapolres di jajaran Polda Jatim pada Rabu (17/07) di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Acara tersebut dihadiri oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, pejabat utama (PJU) Polda Jatim, serta para Kapolres di jajaran Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menyatakan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam organisasi Polri untuk penyegaran, promosi, dan penempatan personel di berbagai wilayah dan tugas.

Menurut tribratanews.jatim.polri.go.id, sebanyak 32 pejabat Polda Jatim dan Kapolres di jajaran, termasuk Kapolres Tuban, mengalami mutasi jabatan. 

Kapolres Tuban AKBP Suryono kini menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Jatim, sementara posisinya digantikan oleh AKBP Oskar Syamsuddin yang sebelumnya adalah Kapolres Batu.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, S.E., memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada AKBP Suryono atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Kabupaten Tuban. 

Ia berharap agar AKBP Suryono sukses di tempat tugas yang baru dan hubungan baik tetap terjaga.

Untuk Kapolres Tuban yang baru, AKBP Oskar Syamsuddin, Bupati Tuban berharap dapat melanjutkan dan meningkatkan hubungan baik antara Pemkab Tuban dan Polres Tuban.

Setelah upacara serah terima jabatan, akan dilaksanakan acara pisah sambut dalam waktu dekat. [Ali/Rof]