Kondisi Rumput GBK Jauh Lebih Baik Menurut Sekjen PSSI

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Untuk memastikan kesiapan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sekjen PSSI Yunus Nusi mengecek kondisi stadion pada Selasa sore (14/5).

Kondisi rumput GBK diakui baik oleh Yunus. Apabila dibandingkan ketika timnas meladeni Vietnam pada 21 Maret lalu. 

Pada 18 Mei, GBK akan menjadi lokasi konser boyband Korea Selatan, NCT Dream.

"Mudah-mudahan setelah konser NCT Dream, perbaikan dan pemeliharaan rumput bisa segera dilakukan," ujar Yunus Nusi. "Saya akan kembali mengecek kondisi rumput di GBK enam hari setelah konser," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan mengadakan dua pertandingan penting kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dua pertandingan tersebut adalah melawan Irak pada Kamis, 6 Juni, dan Filipina pada 11 Juni. Mengingat pentingnya dua laga tersebut, kesiapan infrastruktur, khususnya kondisi rumput stadion, menjadi sangat penting.

Sebelumnya Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) telah diajak komunikasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

"Saya sudah berkomunikasi dengan pengelola GBK. Saya tekankan bahwa rumput harus sesuai standar internasional karena ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Dunia," ujar Erick beberapa hari yang lalu.

"Jadi, tanggung jawab ada di pihak GBK untuk kesiapan rumput," tambah Erick.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengantongi tujuh poin dari empat pertandingan. Tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong ini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga. [Dwi/Ali]