KONI Jatim Gandeng Atlas Sport Club Surabaya untuk Persiapan PON XXI 2024

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Komitmen untuk mengoptimalkan persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara semakin kuat. 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur telah memantapkan langkahnya dengan menggandeng Atlas Sport Club Surabaya.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua KONI Jawa Timur, M Nabil, dan Gym Manager Atlas Sport Club, Abdul Rohman, dilakukan di Gedung KONI Jawa Timur pada Kamis (9/5). 

Dalam kesempatan tersebut, Nabil menyatakan bahwa kerjasama dengan Atlas Sport Club, yang telah berdiri sejak 1986 dan memiliki fasilitas lengkap, menjadi strategis bagi KONI dalam meningkatkan prestasi atlet.

"Membangun kemitraan dengan lembaga manapun terkait peningkatan prestasi. Dengan Atlas ini, saya pikir kredibilitasnya tidak diragukan, kemudian kami mencoba membangun komunikasi dengan atlet angkat besi pertama yang membutuhkan tempat latihan yang lengkap dan komprehensif sesuai kebutuhan cabang olahraga tersebut," kata Nabil dikutip dalam siaran resminya, Minggu (12/5/2024). 

Meskipun fokusnya saat ini adalah angkat besi, Nabil menegaskan bahwa KONI Jawa Timur tetap membuka peluang bagi cabang olahraga lain untuk melaksanakan latihan di Atlas sesuai dengan program masing-masing pelatih.

Abdul Rohman, Gym Manager Atlas Sport Club, menyambut baik kerjasama ini dan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh KONI Jawa Timur. 

"Kami ingin menjadi bagian dari Jatim dalam mendukung kesuksesan atlet di PON Aceh dan Sumatera Utara," ujarnya.

Rohman juga menegaskan bahwa Atlas Sport Club siap menyediakan segala fasilitas yang diperlukan, baik untuk pemulihan (recovery) maupun peningkatan performa atlet. 

"Apa yang dibutuhkan oleh semua cabang olahraga untuk PON XXI nanti akan kami fasilitasi 100 persen," tambahnya. [Dwi/Ali]