Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Tuban Abhirama Ricuh, Viral di Medsos

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Nonton Bareng (Nobar) Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban di Tuban Abhirama Senin (29/4/2024) malam kemarin berakhir ricuh

Dari potongan video yang menyebar luas di media sosial, tawuran tersebut dilakukan oleh sekelompok pemuda, usai hasil pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan 0-2. 

Bahkan, dari video tersebut menunjukkan kelompok pemuda itu terlibat aksi saling dorong antara satu dengan yang lainnya, sehingga kericuhan tak bisa terhindarkan. 

Salah satu akun yang turut memposting kericuhan tersebut, @Tubanviral turut dibanjiri komentar oleh warganet. Bahkan, akun @mis****15 mengaku tidak kaget dengan kericuhan yang terjadi. 

"Tebakanku gak bleset pasti ono gelutan, wes terkenal setiap ono tontotan gelute ra keri (tebakanku tidak mleset pasti ada tawuran, sudah terkenal setiap ada tontonan tawurannya tidak ketinggalan," tulisnya dikutip blokTuban.com, Selasa (30/4/2024). 

Senada, akun lainnya @Ayu****22 juga turut mengomentari adanya kerusuhan yang terjadi tersebut. Menurutnya, budaya tawuran memang sudah lestari di Kabupaten Tuban. 

"Budaya telur (tawuran) disini sungguh sangat lestari," katanya. 

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tuban, Arif Handoyo saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait kejadian ini belum memberikan tanggapannya, hingga berita ini ditulis

Sedangkan, Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi saat hendak ditemui di kantor dinasnya mengenai peristiwa ini juga sedang tidak di tempat karena sedang rapat. [Sav/Ali]