Klasemen Sementara Grup A Piala Asia U-23 Usai Laga Qatar vs Indonesia

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Pada pertandingan menarik dalam Grup A Piala Asia U-23 2024, Qatar berhasil mengalahkan Tim U-23 Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada hari Senin (15/4). 

Meskipun Tim Garuda Muda menampilkan performa yang tangguh, mereka harus mengakui superioritas Qatar. 

Meskipun menciptakan beberapa peluang, usaha tendangan Rafael Struick hanya menghantam tiang gawang. 

Keberuntungan tidak berpihak pada Indonesia U-23 ketika wasit dari Tajikistan, Nasrullo Kabirov, melalui VAR, memberikan penalti untuk Qatar pada menit ke-45+1 setelah Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mahdi Salem Almejaba. 

Gol dari penalti Khalid Ali Sabah membuat skor menjadi 1-0 untuk Qatar di babak pertama. Di babak kedua, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Ivar Jenner mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-46. 

Qatar memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54, memperlebar keunggulan menjadi 2-0. 

Meskipun berusaha keras, upaya Indonesia untuk menyamakan skor terhenti setelah Ramadhan Sananta dikeluarkan dari lapangan karena mendapat kartu merah di penghujung babak kedua. 

Dengan hasil ini, Qatar menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin, sedangkan Indonesia berada di posisi terbawah tanpa poin. 

Posisi kedua dan ketiga diisi Yordania dan Australia usai bermain imbang 0-0. Selanjutnya, Tim U-23 Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis (18/4) di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. [Dwi/Ali]