Timnas Indonesia Tanpa Sandy Walsh dan Marc Klok Hadapi Vietnam

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) tidak akan mudah bagi timnya. 

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Vietnam selalu menjadi lawan yang sulit bagi timnas Indonesia, meskipun Indonesia pernah menang 1-0 dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3). 

Meskipun demikian, Shin Tae-yong tidak meremehkan kesulitan yang akan dihadapi, terutama dengan absennya beberapa pemain kunci seperti Sandy Walsh dan Marc Klok. 

Kendati demikian, Shin Tae-yong yakin dengan persiapan tim yang telah dilakukan, termasuk penggunaan dua pemain naturalisasi baru, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, serta kehadiran empat pemain baru yang diterbangkan ke Vietnam. 

Meski menyadari bahwa pertandingan besok adalah laga penting bagi kedua tim untuk memuluskan langkah lolos ke putaran ketiga, Shin Tae-yong tetap optimis dengan kemampuan dan semangat para pemainnya. 

Egy Maulana Vikri, pemain timnas Indonesia, juga mengungkapkan kesulitan yang akan dihadapi dalam pertandingan besok, namun dia dan rekan-rekannya siap untuk berjuang keras demi meraih kemenangan. [Ali/Dwi]