Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Bersiap Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3). 

Dilansir dari situs resmi PSSI, dua pemain baru Tim Garuda, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, kemungkinan besar akan bermain dalam pertandingan tersebut. 

Ragnar berharap debutnya bersama Timnas Indonesia bisa terjadi di pertandingan tersebut. 

Dia sangat senang dan bangga bisa berada di sana, berharap pertandingan di Vietnam menjadi kenangan yang indah baginya. Ragnar bersyukur karena persiapan untuk menghadapi tim asuhan Philippe Troussier berjalan baik. 

Timnas Indonesia sudah berada di Vietnam sejak Sabtu (23/3) dan telah menjalani beberapa sesi latihan. 

Ragnar menyatakan bahwa persiapan tersebut berjalan baik, dia berusaha tetap bugar dan tidak sakit, serta siap untuk menghadapi pertandingan. 

"Vietnam saya nilai sebagai tim yang tangguh, mengingat saat bermain di SUGBK, Vietnam mampu memberikan perlawanan sehingga Timnas Indonesia hanya menang tipis 1-0," ujarnya, Senin (25/3/2024). 

Meskipun demikian, Ragnar yakin Timnas Indonesia masih bisa bermain bagus. 

Sebelumnya, dua pemain lainnya, Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto, dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia di Vietnam dan mereka sudah bergabung pada Minggu (24/3). 

Ernando Ari juga bergabung pada Sabtu (23/3). Dengan penambahan tiga pemain ini, skuad Garuda diharapkan dapat menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan melawan Vietnam. [Ali/Dwi]