Persela Comeback Lawan Fc Bekasi City Usai Kecolongan Gol Cepat di Awal Laga

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Sempat tertinggal dari gol cepat di awal laga, Persela Lamongan berhasil comeback di babak kedua melawan FC Bekasi City dengan skor 3-1, Sabtu (13/1/2023). 

Bertanding di Stadion Tuban Bumi Wali, Persela Lamongan membawa asa untuk menang. Sebab dalam tiga pertandingan terakhir, Persela belum meraih kemenangan sekalipun. 

Dalam pertandingan babak pertama, kedua tim saling mendominasi. Namun, FC Bekasi City berhasil mencetak gol cepat. Berawal dari umpan lambung dengan kecerdikan Ghozali berhasil memasukkan bola ke gawang Persela. 

Namun tak berselang lama, di menit ke 17 Persela Lamongan berhasil mengimbangi keunggulan FC Bekasi City melalui sepakan dari Kim Do Hyun. Pluit babak pertama usai, kedudukan masih imbang 1-1. 

Di babak kedua, Persela Lamongan bermain dengan sangat apik. Laskar Joko Tingkir mendominasi pertandingan. Hasilnya di menit 63, Ade Jantra Lukmana berhasil mencetak gol bagi Persela. Keunggulan menjadi 2-1 untuk Persela. 

Tak sampai di situ saja, Persela tanpa belas kasihan kembali mencetak gol di menit 79 sang kapten Zulham Zamrun menunjukkan tajinya. Melalui sundulan ia berhasil memperlebar jarak gol Persela dengan FC Bekasi City menjadi 3-1.

Sementara itu dari hasil ini, pelatih Persela Lamongan Djadjang Nurdjaman mengatakan jika pertandingan babak pertama cukup alot namun, kemenangan ini tetap patut disyukuri. 

“Kita patut mensyukuri kemenangan ini, saya juga mengapresiasi permainan tim tadi,” ujar Djanur. 

Disinggung racikan apa yang bisa membangkitkan gairah Persela di babak kedua hingga berhasil comeback, Djanur mengungkapkan ada tiga faktor yang menjadikan Persela kembali bangkit. 

“Intinya persiapan saat latihan, memanfaatkan ball possession, serta disiplin,” imbuhnya. 

Tidak hanya itu, Djanur juga mengatakan jika faktor tuan rumah juga mempengaruhi kemenangan Persela hari ini. Kemudian dukungan suporter selama 90 menit pertandingan, juga berperan banyak dalam kemenangan ini. 

Sementara itu Pelatih FC Bekasi City Widyantoro mengatakan, jika kali ini permainan dari Persela lamongan luar biasa. 

“Selamat buat Persela, kali ini Persela luar biasa mainnya,” ujar Widyantoro

Lebih lanjut, Widyantoro mengatakan jika ia kecewa dengan hasil pertandingan kali ini. Namun, timnya akan terus berjuang dalam laga-laga berikutnya. 

“Kita akan manfaatkan laga yang masih ada semaksimal mungkin,” pungkasnya. 

[Nur/Ali]