Diduga Mabuk, Pria Tuban Tewas Usai Tabrak Truk Parkir

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Nyawa pria di Tuban melayang usai tabrak truk tronton di Jalan Tuban-Bancar Km 3-4 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (12/1/2024). Korban diduga mabuk berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian. 

Menurut Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPTU Eko Sulistyono mengatakan, kronologi kecelakaan Lalu-lintas (Laka Lantas) bermula saat Beni Alifin (30) warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban berjalan dari arah timur ke barat, dengan mengendarai sepeda Suzuki Satria, nomor polisi S-3691-EY.

Namun karena tidak konsentrasi, korban malah menabrak sebuah truk tronton nopol H-8979-OW yang terparkir di pinggir jalan. 

“Laka Lantas ini disebabkan karena kurang konsentrasi dari pengendara roda dua, pengemudi menabrak truk yang terparkir di pinggir jalan dan tepat berada serah di depannya,” ujar IPTU Eko. 

Lebih lanjut Eko menambahkan, usai menabrak truk tersebut, nyawa Beni Alifin melayang. Korban meninggal seketika di lokasi kejadian. 

“Pengendara roda dua langsung meninggal di lokasi kejadian,” imbuhnya. 

Dari kejadian ini petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan evakuasi kepada jenazah korban. Korban kemudian dibawa ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban. Sedangkan motor milik korban kondisinya ringek bagian depan usai menabrak truk Tronton. 

Dari kejadian ini, IPTU Eko menghimbau kepada masyarakat agar beristirahat ketika lelah saat berkendara agar tidak sampai menimbulkan laka Lantas. 

“Jika capek atau ngantuk agar segera beristirahat,” pungkasnya. [Nur/Ali]