Pipa PDAM Tuban Alami Kebocoran, Pasokan Air di 15 Area Ini Terkendala

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Gangguan jaringan air bersih kembali terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban sejak pagi tadi. Hal tersebut, lantaran adanya gangguan pipa di Kantor Perumda Air Minum Tirta Lestari Tuban. 

Direktur PDAM Tirta Lestari Tuban, Slamet Riyadi menjelaskan jika gangguan aliran air tersebut, dibebkan lantaran adanya kebocoran pipa, sehingga harus dilakukan perbaikan pipa yang berdiameter 300 mm. 

"Ada kebocoran mbak, sehingga perlu dilakukan perbaikan pipa di Halaman Kantor Perumda Air Minum Tirta Lestari Cabang I Wilayah Merakurak," ungkapnya kepada blokTuban.com, Rabu (10/1/2024). 

Adapun wilayah di Kabupaten Tuban yang terdampak atas adanya perbaikan ini, diantaranya ialah penduduk yang tinggal di area Jalan  DR Wahidin SH, Jalan Pramuka, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Ngemplak, Jalan Merik dan Jalan Sunan Kalijaga. 

Selain itu, wilayah lain yang terdampak ialah Jalan Sunan Kudus, Jalan Diponegoro, Bukit Karang, Puri Indah, Gang Arjuna 1 dan 2, Yudhistira, Pangsud, Gajah Mada ataupun Karang Indah. 

"Kurang lebih ada 15 area yang terdampak atas perbaikan yang dilakukan hari ini," paparnya. 

Menurut Slamet sapaan akrabnya, akibat dari perbaikan yang dilakukan tersebut, maka distribusi air kepada pelanggan akan mengalami gangguan, seperti halnya air yang keluar kecil bahkan air tidak mengalir. 

Lebih lanjut, ia menambahkan jika gangguan air ini, akan terjadi hingga siang nanti. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk menampung air sebelum aliran air dimatikan. 

"Estimasi pengerjaan diperkirakan selesai pada siang hari mbak," imbuhnya. [Sav/Dwi] 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS