Mengatasi GTM Anak Pakai Resep Herbal dan Jauhi Camilan

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Seorang anak terkadang mengalami fase menolak untuk makan dan melakukan Gerakan Tutup Mulut (GTM), ini bisa menjadi masalah yang membuat orang tua khawatir. 

Biasanya GTM ini terjadi pada umur 0-5 tahun, buah hati akan sering tantrum yang seringkali berakhir dengan aksi GTM

Bisa jadi ada masalah kesehatan yang membuat anak enggan makan. Periksa apakah ada gejala sakit atau ketidaknyamanan lainnya. Atau anak mungkin tidak suka makanan tertentu atau bisa jadi ada perubahan di sekitar mereka yang mempengaruhi nafsu makan.

Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba resep ramuan herbal hanya dengan 2 bahan saja yang pasti disukai anak anak karena berbahan dasar dari anggur dan jeruk yang nikmat dan segar namun memiliki khasiat luar biasa, salah satunya untuk dobrak aksi GTM.

Ada beberapa makanan buah pengganti camilan instan yang bisa digunakan untuk jadi penambah nafsu makan pada anak, salah satunya anggur dan jeruk karena memiliki kandungan antioksidan yang bisa membantu anak untuk makan lebih lahap.

Pada resep di bawah ini, bisa diminum untuk 4 sampai porsi untuk anak dengan dosisi untuk anak berusia 2-5 tahun cukup 100ml dan anak diatas 5 tahun sebanyak 200 ml.

Bahan:

- 650 gr anggur berbiji

- 1 kg jeruk medan

- 50 ml madu murni

 

Cara Membuat:

1. Cuci bersih anggur, kupas jeruk dan buang biji jeruk, sisihkan

2. Masukan anggur yang masih ada bijinya dengan jeruk yang sudah dibuang bijinya ke dalam blender, haluskan sampai benar-benar halus ya

3. Saring dan pisahkan semua ampasnya, lalu tambahkan madu dan aduk hingga merata.

Namun jika masalah ini berlanjut, penting untuk mendapatkan pandangan dari dokter anak atau ahli gizi yang dapat memberikan saran yang lebih khusus sesuai dengan kebutuhan anak Anda.

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS