Puncak Musim Kemarau, Pedagang Minuman Kekinian di Tuban Untung 3 Kali Lipat

Reporter     : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pada puncak musim kemarau 2023 ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan jika suhu udara di Kabupaten Tuban sangat panas. Bahkan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban mencatat jika suhu udara tertinggi di Bumi Wali mencapai 33,4 derajat celsius. 

Kondisi ini, tentu membuat masyarakat merasa sering haus karena tenggorokan menjadi kering. Untuk menyegarkan tenggorokan, minum minuman dingin atau es dapat menjadi solusi, bagi masyarakat. 

Tak heran jika pada puncak musim kemarau saat ini, penjualan es meroket tajam, bahkan hingga berkali-kali lipat. Hal tersebut, salah satunya turut dirasakan oleh M. Khanif Ubaidillah. Menurutnya, penjualan usaha es miliknya, akhir-akhir ini, memang lebih meningkat jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. 

"Alhamdulillah penjualan di musim kemarau ini memang mengalami peningkatan, dibandikan pada musim hujan kemarin," ujar Owner Sucktea tersebut, kepada blokTuban.com, Sabtu (23/9/2023). 

Bahkan, dalam sehari Ubaid sapaan akrabnya, mengaku bisa menjual kurang lebih 150 gelas dengan berbagai varian rasa dalam satu hari. Hal tersebut, tentu jauh berbeda dengan kondisi pada saat musim penghujan datang. 

Pasalnya, pada saat musim penghujan penjualannya dalam sehari, hanya mentaksir kurang lebih 45 sampai 50 gelas. 

"Kalau panas seperti ini biasanya sehari bisa jual sampai 150 cup, memang peningkatan signifikan banyak yang cari es, apalagi kalau sudah jam 12.00 Wib ke atas," sambungnya. 

Di kedai miliknya itu, pria ramah ini menjual berbagai jenis minuman, mulai dari tea series, Yakult series, hingga milkshake series dengan harga yang bervariasi dan sangat ramah dikantong, yaitu dibandrol dengan harga Rp3 ribu sampai Rp9 ribu saja per gelasnya. 

"Harganya bervariasi, untuk tea series ini harganya Rp3 ribu sampai Rp5 ribu, kalau Yakult series harganya Rp7 ribuan saja, dan milkshake series harganya Rp9 ribu untuk semua varian rasa," katanya. 

Dengan demikian, ia berharap untuk ke depannya, usaha yang dijalankan beberapa bulan belakangan ini, bisa lebih berkembang dan bisa membuka beberapa cabang di tempat-tempat lainnya.  

Jika kalian berminat untuk membeli minuman Sucktea ini, kalian bisa datang ke Kecamatan Widang, tepatnya di area Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 Wib. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS