PT. TPPI Berhasil Cetak Atlet Tenis Meja Tuban Berprestasi

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Atlet tenis meja binaaan PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) berhasil menjuarai kompetisi caboe tenis meja pada Bupati Tuban Cup 2023. 

Menurut Yulistianto selaku pembina Persatuan Tenis Meja (PTM) Raja Junior Remen, dengan didapatkannya prestasi ini menunjukkan usaha dari  PT. TPPI dalam melakukan pembinaan atlet untuk berprestasi semakin nampak. 

"Salah satu tujuan dari PT TPPI dengan adanya pembinaan ini agar nantinya bisa memunculkan bibit-bibit atlet tenis meja Tuban yang berprestasi di kancah Nasional bahkan Internasional," ujar Yulistianto pembina PTM Raja Junior Remen, Kepada blokTuban.com, Minggu (18/06/2023). 

Selain mencetak bibit atlet berprestasi dengan adanya pembinaan tersebut, nantinya dapat mengurangi perilaku menyimpang dari anak usia muda seperti, kecanduan bermain HP ataupun game online. 

Yulistianto juga menambahkan bahwa sampai saat ini atlet muda yang dibina oleh PT. TPPI terdapat 30 atlet binaan di usia SD hingga SMP. 

"Saat ini kita membina 30 atlet mulai dari usia SD hingga SMP," imbuhnya. 

Pria berkacamata ini juga  menceritakan bahwa  sebelumnya di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,  juga sempat ada tempat latihan tenis meja. 

Namun karena beberapa faktor menjadikan latihan tenis meja di desa Remen sempat terhenti dan vakum. 

Melihat hal tersebut PT TPPI yang berkeinginan mencetak atlet berprestasi berinisiatif  untuk mengaktifkan kembali latihan tenis meja, dan hasilnya sampai saat ini, sudah ada atlet yang berprestasi hingga tingkat Provinsi. 

PTM Raja Junior Remen sendiri tak hanya diikuti oleh warga Remen saja, namun juga diikuti oleh beberapa atlet tenis meja dari Desa Tasikharjo dan juga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu. 

Selain itu Yulistianto juga tak menutup kesempatan bagi para pemuda Tuban yang ingin berprestasi bersama PTM Raja Junior Remen, ia membuka lebar-lebar kesempatan bagi semua warga Kabupaten Tuban yang ingin bergabung bersama  PTM Raja Junior Remen. 

Enjelin Valentina (13) salah satu atlet yang menjadi juara satu event Bupati Tuban Cup tenis meja, mengatakan bahwa dengan didapatkannya juara 1 tenis meja kategori tunggal putri, ia merasa senang sekali, serta sebagai pemacu semangatnya untuk menjuarai beberapa kejuaraan berikutnya. 

"Ya senang serta sebagai penyemangat intinya saat berkompetisi kompetisi berikutnya," ujar Stefania Enjelin Valentina. 

Selain itu, atlet yang baru duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD) ini berharap, agar kedepannya ia bisa menjadi atlet nasional dan membanggakan Kabupaten Tuban. Sebab nantinya ia akan mewakili Kabupaten Tuban dalam ajang Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim. 

Sebagai informasi tambahan berikut adalah atlet binaan PT. TPPI yang berhasil juara dalam bupati Tuban Cup.

Kategori tunggal putri U20

Juara 1: Stefania Enjelin Valentina

Juara 3: Yossel Kyla Yolanda mendapatkan  

Kategori tunggal dewasa putra U20 up 

Juara 3: Yulistianto 

 

Sampai berita ini selesai ditulis masih berlangsung pertandingan ganda tenis meja. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS