Kabar Gembira, Pemkab Tuban Fokuskan Proyek Perbaikan Jembatan Glendeng di Tahun 2023

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Setelah berhasil merevitalisasi sejumlah fasilitas publik Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pada Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Tuban akan fokus, terhadap proyek-proyek infrastruktur lain yang ada di Bumi Ronggolawe.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengatakan pada Tahun 2023 ini, yang menjadi fokus Pemkab Tuban adalah perbaikan infrastruktur, termasuk jalan penyambung antar kecamatan. Selasa (23/5/2023).

“Proyek yang 2023 ini, karena fokus kita masih memperbaiki infrastruktur. Jalan-jalan penyambung antar kecamatan, itu sekarang kita fokuskan untuk ada pengadaan perbaikan secara rigid beton,” ujarnya.

Adapun jalan penghubung antar kecamatan yang akan diperbaiki Tahun 2023 tersebut, lanjutnya, yaitu mulai dari Jalan Bulu-Jatirojo, Jalan Kecamatan Kerek-Tambakboyo, Jalan di Kecamatan Rengel dan juga Kecamatan Plumpang.

Disamping itu, pria yang akrab disapa Agung itu, juga menambahkan ada infrastruktur lain yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023, yaitu Jembatan Glendeng, yang berada di Desa Simo Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

“Jembatan Glendeng juga masuk pada anggaran Tahun 2023,” katanya.

Diketahui, jika Jembatan Glendeng yang menghubungkan antara Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Tuban Bojonegoro ini, sebelumnya mengalami kontruksi dan saat ini hanya dapat dilalui oleh kendaraan R2.

Sementara bagi kendaraan R4 yang biasa melewati jembatan tersebut, harus menempuh jarak lebih jauh dengan melewati jalur alternatif Ponco-Parengan yang ada.  

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun oleh blokTuban.com, Pemkab Tuban akan mengalokasikan dana dari APBD 2023, senilai Rp30-35 milyar untuk membangun Jembatan Glendeng tersebut. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS