Hati-hati Modus Baru Pencurian di Tuban, Pelaku Pura-pura Rebahan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Aksi pencurian di Kabupaten Tuban kembali terjadi. Kali ini, pelaku pencurian menggunakan modus berpura-pura rebahan untuk mengambil barang milik korban.

Aksi pencurian ini terkam CCTV Mushola Setasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sleko yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Menurut Diki Hariyanto(22) teman korban, saat itu ia bersama temannya bernama Edo Saputra sedang perjalanan dari Jepara hendak pulang Ke Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, namun sesampainya di SPBU Sleko pada Senin (23/05/2023) pukul 01.00 Wib, mereka memutuskan untuk beristirahat di Musala SPBU.

“Kemarin saya dan teman saya dari Jepara mau ke Brondong karena kecepekan kita memutuskan untuk tidur sejenak di mushola SPBU Sleko,” ujar Diki Hariyanto(22) kepada blokTuban.com, Selasa (23/05/2023).

Pada saat adzan subuh, kedua orang ini bangun dan langsung melaksanakan ibadah Sholat subuh. Usai Sholat subuh, kedua orang ini kemudian hendak melanjutkan perjalanannya, namun temannya yang bernama Edo Saputra kaget ketika mengetahui Hp dan dompet yang ia taruh di tasnya sudah hilang.

Setelah mengecek di rekaman CCTV ternyata handphone dan dompet Edo Saputra sudah diambil oleh maling. Dari rekaman CCTV, diketahui ada laki-laki menggunakan motor bebek berhenti di musala SPBU Sleko.

Usai memarkirkan sepedanya ia yang mengetahui ada tas langsung memantau situasi sekitar. Dirasa aman, pelaku kemudian berpura-pura rebahan di dekat tas tersebut, ternyata saat rebahan tangan pelaku masuk ke dalam tas dan mengambil Handphone dan dompet.

Pelaku kemudian menutupi hasil curiannya menggunakan kain yang ia bawa, agar tak ada yang tahu bahwa ia telah mengambil barang.

Namun, selang beberapa jam Diki Hariyanto mendapatkan informasi bahwa ada penemuan dompet di Jalan RE Martadinata Tuban setelah di cek ternyata benar itu adalah dompet Edo Saputra yang dicuri tadi.

“Pelaku membuang dompet teman saya di Jalan RE Martadinata. Ia hanya mengambil uang yang ada di dompet,” imbuhnya.

Diketahui, dompet tersebut hanya berisikan uang Rp100 ribu, dan handphone yang di ambil oleh pencuri bermerek Poco X3 NFC.

Atas kejadian ini korban tak melaporkan pelaku ke polisi, dan mengiklankan saja namun atas kejadian ini diharapkan pelaku tak mengulangi lagi perbuatannya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS