Karir Ahmad Nuri Fasya, Bek Anyar Persebaya Asal Tuban yang Juga Hobi Musik

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Ahmad Nuri Fasya (24) resmi bergabung dengan klub Liga 1 Persebaya Surabaya musim 2023/2024. Bek anyar yang menggantikan posisi Koko Ari Araya tersebut lahir di Kabupaten Tuban 23 Januari 1999. 

Sebelum direkrut Persebaya FC, Ahmad Nuri Fasya memperkuat tim Bekasi FC. Sesuai situs pemain Transfer Markt, selama membela Bekasi FC, Nuri Fasya bermain 6 kali atau 471 menit dengan torehan 1 assist saat melawan Persela. 

Selain itu, dia juga pernah bergabung dengan Persibo Bojonegoro saat usianya masih 18 tahun. Nuri Fasya menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Persibo ke putaran final di Liga 3 Jawa Timur tahun 2017 lalu. 

Setelah itu, ia melanjutkan karir bolanya ke klub 757 Kepri Jaya dan sempat tampil di Piala Indonesia 2018 bersama klub asal Kepulauan Riau itu. 

Karir Nuri Fasya terus melambung. Dari 757 Kepri Jaya, ia langsung bergabung dengan klub Badak Lampung FC dan sempat dimainkan pada turnamen Piala Presiden. 

Sesuai data yang dilansir dari situs Bola.net, Nuri Fasya dikabarkan sempat membela PSIS Jombang di Liga 3. Lalu, tahun 2020 bergabung dengan PSG Gresik di Liga 2. 

Nuri Fasya tak hanya bisa bermain di posisi bek kanan, namun juga mampu berada di bek kiri maupun bek tengah (stopper). Hal itu, terbukti saat Nuri masih berseragam Badak Lampung FC di Piala Presiden 2019. 

Selain bermain bola, Nuri Fasya juga memiliki hobi lain yaitu bermain musik. Hal itu nampak di akun instagramnya, dia piawai dan akrab dengan alat musik gitar. Kabarnya, pemain asal Tuban ini menyukai musik sejak SMP dan memiliki grup band bernama Invoker. 

Kedatangan Nuri Fasya dirilis resmi di akun instagram @officialpersebaya. " Selamat datang Nuri Fasya. Ahmad Nuri Fasya menjadi bagian Persebaya untuk musim 2023/2024. Nuri sebelumnya bermain untuk Bekasi FC dan berposisi bek kanan. Tunjukkan pesonamu! Salam satu nyali! [Ali/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS