Doa yang Dibaca Rasulullah Saat Ada Sahabat Sakit Gigi

Oleh: Dwi Rahayu 

blokTuban.com – Sakit gigi begitu menyiksa dapat menganggu aktifitas sehari-hari. Selain mengobati dengan obat farmasi, bisa dengan meniru cara Rasulullah dengan membaca doa berikut ini.

Dirangkum dari buku Doa-doa Terbaik Sepanjang Masa karya Ust. Ahmad Zacky El-Syafa, dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Baihaqi, dari Abdullah bin Rawahah bahwa ia mengadu giginya sakit kepada Nabi SAW.

Kemudian, Rasulullah pun meletakkan tangannya yang mulia ke pipi Abdullah dan berdoa sebagaimana yang tersebut di atas sebanyak tujuh kali. Maka, Allah menyembuhkan sakit giginya sebelum beliau beranjak pergi dari Rasulullah.

Sementara itu, ada juga doa sakit gigi lainnya yang diriwayatkan oleh Humaidi, yang berkata bahwa suatu ketika Fatimah binti Muhammad SAW mengeluh sakit gigi.

Kemudian, Rasulullah memasukkan dan menempelkan tangan kanannya pada gigi yang sakit dan membaca doa di bawah ini untuk melenyapkan rasa nyerinya.

Bismillaahi wabillaahi as-aluka bi'izzatika wajalaalika waqudratika 'alaa kulli syai-in wainna maryama lam talid ghaira 'iisaa min ruuhika wakalimatika an taksyifa maa talqaa fatimata binta khadiijahta minadhdhurri kullihi

Artinya: "Dengan nama Allah, demi Allah ku bermohon dengan kemuliaan-Mu dan kesabaran-Mu dan kekuasaan-Mu atas segala sesuatu sesungguhnya Maryam tidak melahirkan selain Isa yang berasal dari ruh-Mu dan kalimat-Mu (firman-Mu) aku memohon agar Engkau melenyapkan rasa sakit yang dirasai Fatimah binti Khadijah semuanya."

Itulah doa dan adab yang dapat dicontoh dari Rasulullah untuk mengatasi sakit gigi ketika melanda. 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS