Bupati Tuban Beri Tiket Penari Saman Asal Beji Tampil di Hari Jadi Bulan November

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky langsung memberikan tiket khusus kepada para penari Saman asal Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Hal tersebut disampaikan dalam acara penyerahan santunan, Senin (10/4/2023) sore. 

Santunan diberikan untuk 50 anak yatim piatu, 50 duafa, dan 35 Abang becak, yang dilaksanakan oleh Pemdes Desa Beji Kecamatan Jenu, Tuban, di lapangan desa setempat. Senin, (10/04).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolres Tuban AKBP. Rahman Wijaya, Dandim 0811 Tuban Letkol. Inf Suhada Erwin beserta istri, Forkopimka, pimpinan perusahaan wilayah Jenu serta tokoh masyarakat.

Bupati Lindra mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala Desa dan Pemdes Beji yang telah menyelenggarakan acara santunan tersebut. Dia memuji Pemdes setempat yang secara konsisten mengadakan acara serupa setiap tahun. "Luar biasa Pak Inggi beserta jajaran rela menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk santunan," ungkap Lindra.

Lindra juga menyampaikan, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain. "Itu kata orang tua saya, dan Insyaallah ini bermanfaat bagi masyarakat  yang membutuhkan, dan berkah untuk kita semua di bulan ramadan ini," lanjutnya.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan tarian selamat datang dari Aceh. Setidaknya 50 penari yang terdiri dari anggota karang taruna perempuan menarikan tari Saman secara kompak. Sontak, Lindra meminta agar mereka bisa tampil dalam Hari Jadi Tuban November mendatang. "Saya minta nanti tampil di HJT tahun ini, latihan 3 hari saja sudah bagus sekali hasilnya,'" puji Mas Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Beji Zainul Arifin mengungkapkan, acara tersebut dilaksanakan secara rutin. Menurutnya, bersedekah akan membuka jalan kebaikan dan keberkahan apalagi di bulan ramadan. 

"Kedatangan Bupati Lindra juga menambah kelengkapan kebahagiaan kami," tutupnya. [Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS