Spesifikasi dan Harga Mobil Datsun Go yang Hanyut di Sungai Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Sebuah mobil berwarna hitam jenis Datsun Go bernopol L 1091 ZC terperosok dan hanyut di sungai di Kabupaten Tuban. Di dalamnya terdapat dua penumpang yang terjebak dan saat ini masih hilang dan dalam pencarian petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Minggu (2/4/2023). 

Mobil tersebut terseret arus saat hendak menerjang banjir di Dusun Banaran, Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Minggu (1/04/2023) sekitar pukul 18.30 Wib. 

Identitas dua penumpang mobil yang belum ketemu yaitu Alfi Narariya Hardian Sabastiar (26) dan adiknya Alfrik Anfasah Hardian Maula (22) warga Dusun Bendo, Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. 

Baca Juga:

Mobil di Tuban Terperosok dan Hanyut di Sungai, Dua Orang Dikabarkan Hilang

Sembari menunggu korban ditemukan, begini spesifikasi dan harga mobil Datsun Go. Dilansir dari GridOto PT Nissan motor Indonesia (NMI) mengeluarkan produk LCGC (Low Cost Green Car) Datsun Go Panca dan Go+ Panca pada 2014 lalu.

Datsun Go Plus 2018 menggunakan mesin HR12DE memiliki tenaga mencapai 68 PS pada putaran mesin 5.000 rpm. Untuk torsi maksimal bisa mencapai 104 Nm pada 4.000 rpm.

Besaran silinder dari mesin ini sendiri sebesar sebesar 1.198 cc. Untuk bagian suspensi, mobil ini menggunakan suspensi Mc Pherson Strut with Coil Spring untuk bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan suspensi Torsion Beam.

Baca Juga:

Identitas Dua Penumpang yang Hanyut Bersama Mobil di Sungai Tuban

Sementara data dari Autofun, harga mobil Datsun Go masih dikisaran Rp 112,09 - 160,49 Juta. Sedangkan untuk harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca tahun 2018 varian standar transmisi manual, dijual mulai Rp 70 jutaan.

Di bursa mobil bekas (mobkas), mobil LCGC Datsun Go Plus Panca tahun 2018 bisa jadi pilihan untuk keluarga. Untuk ukuran sebuah mobil tujuh penumpang, Datsun Go Plus Panca punya harga bekas mulai Rp 72 juta.

Harga tersebut adalah untuk unit tipe STD M/T lansiran 2018. Itulah spesifikasi dan harga mobil Datsun Go. Untuk jenis mobil Datsun Go yang hanyut di Sungai Tuban sendiri belum diketahui. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS