Jumat Curhat, Kapolres Tuban Sampaikan Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan dari Perkelahian Pemuda dan Pencurian

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Selama bulan Ramadhan, kegiatan  Jumat curhat yang dilakukan oleh Polres Tuban tampak berbeda. Kegiatan ini melibatkan langsung Kapolres Tuban dan bertempat di masjid Baiturrahman yang terletak di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, kabupaten Tuban, Jumat (24/03/2023).

Jumat curhat biasanya dilakukan dengan cara berbincang santai di suatu tempat seperti warung balai desa dan lain sebagainya, namun di bulan suci Ramadhan ini Jumat curhat dilakukan sehabis Shalat Jumat di dalam sebuah masjid.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya dalam kegiatan Jumat curhat ini mengatakan bahwa tujuan dari Jumat curhat yaitu untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terkait  pengelolaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di Tuban, serta membutuhkan dukungan dari warga sekitar.

“Butuh berkolaborasi antara petugas yang ada dengan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya.

Selain itu  pria asli Banyuwangi ini mengatakan, bahwa selama ini masih banyak informasi kamtibmas yang tidak sampai kepadanya, karena ia hanya mendapatkan informasi dari masyarakat yang datang ke kantor saja.

Kapolres Tuban juga menambahkan bahwa dalam bulan puasa ini beberapa gangguan Kamtibmas juga mulai meningkat dan permasalahan yang sering terjadi seperti perkelahian antar pemuda, maupun antar kelompok perguruan silat.

“Kami himbau kepada para jamaah yang memiliki putra yang masih muda-muda, berkenan untuk selalu mengawasi putra putinya,” tambahnya.

Selain perkelahian antar kelompok pemuda gangguan Kamtibmas lainnya yang meningkat pada bulan Ramadhan yaitu pencurian.

Dengan adanya hal tersebut pria berpangkat 2 melati ini menghimbau  kepada para jamaah sebelum meninggalkan rumah agar memastikan rumah dalam keadaan terkunci.[Nur/Dwi] 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS