Hilang Selama Satu Hari, Nelayan di Socorejo Tuban Ditemukan Tak Bernyawa

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Nelayan di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang sempat dikabarkan hilang saat sedang melaut, Selasa (21/3/2023) kemarin, akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. 

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengucapkan penemuan korban atas nama Widji (58) tersebut, ditemukan pada hari kedua pencarian dalam keadaan sudah tidak bernyawa. 

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian dan penyisiran sesuai dengan SAR maps, area Basarnas. Sedangkan nelayan sekitar melakukan pencarian dengan metode jaring," paparnya kepada blokTuban.com, Rabu (22/3/2023). 

Menurutnya, nelayan hilang tersebut ditemukan dengan jarak 1 Mil, dari titik TKM dengan keadaan sudah meninggal dunia. Setelah ditemukan, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan segera dibawa ke rumah duka. 

Diketahui sebelumnya, seorang nelayan diduga menghilang saat sedang melaut Seorang diri, dengan menggunakan perahu ethek, sekira pukul 01.00 Wib.

Namun tak selang beberapa lama, perahu yang dinaiki oleh korban ditemukan oleh nelayan lain sedang mengapung di perairan Tanjung Awar-awar, dalam keadaan tanpa ABK atau dengan kondisi kosong. 

Mengetahui kejadian tersebut, akhirnya Kepala Desa beserta Rukun Nelayan setempat melaporkan kejadian ini, kepada petugas BPBD Kabupaten Tuban agar segera dilakukan upaya pencarian. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS