Pasca Lampu di Alun-alun Tuban Rusak dan Hilang, Pemkab akan Pasang CCTV

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Baru selesai di bangun beberapa lampu bulat di Alun-alun Kabupaten Tuban sudah pecah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR,PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi buka suara.

Revitalisasi area Alun-alun ini sudah dimulai sejak bulan September Tahun 2022, dan dalam pengerjaan proyek ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 1.953.406.000.00, yang bersumber dari Dana Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Kepala Dinas PUPR PRKP Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengatakan bahwa dalam menjaga fasilitas umum seperti ini adalah tugas semua pihak.

“Tugas semua pihak untuk menjaga fasilitas umum seperti ini,” ujar Agung kepada blokTuban.com, Senin (20/03/2023).

Baca Juga:

Marak Truk Parkir di Atas Marka Berbiku, Kasatlantas Polres Tuban: Itu Salah

Menurutnya lampu yang pecah nantinya akan digantikan oleh rekanan karena saat ini masih dalam tahap pemeliharaan.

“Nantinya akan pasang baru, tapi mungkin di akhir masa pemeliharaan,” tambahnya.

Selain itu, untuk menjaga fasilitas umum tidak adanya perusakan lagi, Pemkab akan mempertimbangkan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV).

Baca Juga:

Pangan Murah di Jenu Libatkan Lima Gapoktan Tuban

Disinggung apakah nantinya akan ada peresmian, Agung memaparkan akan ada peresmian tapi untuk pastinya ia belum bisa memastikan.

Sebagai tambahan terdapat tiga buah lampu kaca bulat yang pecah di taman sebelah utara alun-alun Kabupaten Tuban, bahkan 2 diantaranya lampunya sudah hilang. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS