Jaga Kerukunan antar Petugas dan Penghuni, Lapas Kelas II B Tuban Adakan Kerja Bakti

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Pagi ini tampak kompak petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, beserta warga binaan melakukan kegiatan kerja bakti, dengan bersih-bersih lingkungan Lapas, Jumat (17/03/2023).

Ternyata kegiatan bersih-bersih ini merupakan salah satu dari rangkaian Kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

Dalam kegiatan yang langsung di pimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Tuban, Siswarno mengatakan, bahwa selain dalam rangkaian Kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang rutinan setiap seminggu sekali di Lapas.

"Kegiatan ini rutin yang kami laksanakan bersama warga binaan setiap hari Jumat, Ini merupakan salah satu cara di dalam menjaga lingkungan blok hunian agar tetap bersih dan nyaman," ujar Kalapas Kelas II B Tuban Siswarno kepada wartawan, Jumat (17/03/2023).

Pertama-tama para petugas dan warga binaan akan berkumpul di lapangan terlebih dahulu, setelah itu mereka akan dipetakan untuk dibagi tugasnya, seperti membersihkan berbagai lokasi.

 “Masing-masing petugas dan warga binaan mengambil bagian untuk membersihkan area pada blok hunian mulai dari kamar hunian, ruang perpustakaan, selasar hingga branggang luar,” tambahnya.

Pria asli Tuban ini, juga berharap agar dengan adanya kegiatan ini bisa membuat lingkungan yang bersih dan rapi, dan menciptakan kenyamanan tersendiri bagi petugas dan warga binaan di Lapas Tuban.

Selain itu adanya bersih-bersih atau kerja bakti ini akan menumbuhkan kekompakan antar pegawai serta rasa peduli dan kebersamaan antar sesama pegawai.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS