Bermacam Khasiat Daun Kelor, Sumber Vitamin C Tinggi dan Mencegah Kanker

Oleh: Dwi Rahyau

 

blokTuban.com – Daun kelor memiliki bermacam khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dijabarkan oleh dr Zaidul Akbar yang mendalami pengobatan herbal.

Bahkan dapat dikatakan segudang manfaat daun kelor ini mengandung mulai dari kandungan asam amino dan selenium yang berfungsi mencegah tumbuhnya sel kanker.

"Kelor itu hampir lengkap asam aminonya, karena mengandung asam amino maka kelor bisa memperbaiki gen, dan selenium pada kelor bisa mencegah kanker, kalau mau dicoba bisa dibikin semacam sayur bening, jadi sebenarnya sayur asam amino," kata dokter lulusan Universitas Diponegoro ini melalui kanal youtube resminya.

dr Zaidul Akbar membeberkan daun yang memiliki kandungan spektakuler, mengandung vitamin C tujuh kali lebih banyak dari jeruk, mengandung vitamin A lebih banyak dari wortel.

"Kandungan kalium atau potasiumnya tiga kali lebih banyak dari pisang, kalsiumnya empat kali lebih banyak dari susu sapi yang fresh, zat besinya tiga kali lebih banyak dari bayam, vitamin E tiga kali lebih banyak dari almond," tambahnya.

Selain itu, daun kelor juga mengandung 46 macam antioksidan, 20 jenis asam amino atau protein, tinggi kandungan klorofil zat pendobrak sistem imun, dan antikanker yakni daun kelor.

Tak hanya itu, daun kelor juga mengandung Monounsaturated Fatty Acid (Mufa) yaitu minyak lemak terbaik sebagaimana ada pada kandungan minyak zaitun.

Khasiat lainnya daun kelor bisa mengangkat racun di tubuh, caranya daun kelor diblender dengan air kelapa muda. Lalu didiamkan selama enam jam dan menjadi bubuk.

Hasil fermentasi daun kelor itu dibalurkan ke badan maka berfungsi mengangkat racun pada tubuh.

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS