Persiapan Porprov VIII Jatim, Askab PSSI Tuban Seleksi Calon Pelatih Putra Daerah

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Menyiapkan diri untuk Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) VIII Jawa Timur yang akan di selenggarakan pada bulan September 2023, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, melakukan seleksi pelatih untuk tim sepak bola Tuban.

Seleksi sendiri sebenarnya telah dilakukan Askab PSSI Tuban melalui metode wawancara langsung, pada hari Sabtu (11/03/2023). Namun untuk saat ini dari pengurus Askab PSSI Tuban, masih melakukan pertimbangan dan belum menentukan siapa yang bakal melatih tim sepak bola Kabupaten Tuban.

Budi Sulistiyono ketua Askab PSSI Tuban mengatakan, bahwa syarat di Porprov ini pelatih tim sepak bola harus berlisensi C. Pendataan oleh Askab PSSI Tuban di Kabupaten Tuban sendiri ada 10 orang yang memiliki lisensi C ke pelatihan, dan saat seleksi kemarin ada 8 pelatih yang hadir. Namun 2 orang mengundurkan diri karena kesibukannya, sehingga menyisakan 6 orang pelatih.

“Di Tuban ada 10 orang yang memiliki lisensi C, namun hanya menyisakan 6 orang saja yang bisa melatih tim sepak bola,” ujar Budi Sulistiyono ketua Askab PSSI Tuban kepada blokTuban.com, Senin (13/03/2023).

Enam orang calon kandidat pelatih tim sepak Bola Tuban yaitu Gery Setya Nugraha, Dhanu Rosade, Weda, Ahmad Irham, Heru dan Cecep Bambang Abriyanto.

Nantinya Askab PSSI Tuban akan mengambil 3 orang saja yaitu 1 pelatih kepala, 1 asisten, dan 1 pelatih kiper.

“Kita ambil 3 orang saja dan kemungkinan untuk hasil akan keluar pada minggu ini,” tambahnya.

Salah satu alasan kenapa yang diambil adalah pelatih asal Tuban sendiri karena untuk memberikan jam terbang buat pelatih yang ada di Tuban.

Untuk pelatih yang terpilih Pria yang akrab disapa Budi ini, berharap mereka punya loyalitas tinggi kepada sepakbola Tuban, dan punya semangat bersama mau memajukan sepak bola Tuban.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS