Kunjungan Wisata Silowo Tuban Meningkat, Cek Harga Tiket Masuk 2023

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Saat ini, tiket masuk dari wisata yang menyuguhkan pemandangan alam tersebut mengalami perubahan. Jika sebelumnya tiket masuk wisata Silowo Tuban Rp3 ribu, maka saat ini harga tiket menjadi Rp4 ribu untuk satu orang pengunjung. 

Untuk menikmati libur akhir pekan, masyarakat seringkali memanfaatkannya untuk berkunjung kesuatu destinasi wisata. Maka tak heran, saat weekend berbagai wisata ramai diserbu pengunjung meskipun harga tiket masuknya naik.

Bahkan, tidak hanya akhir pekan saja, pada hari-hari biasa seperti Hari Senin sampai Jumat, masih banyak masyarakat yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi pariwisata, seperti halnya Wisata Silowo yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Tuban, Maliki mengungkapkan jika wisata yang baru dibuka selama dua bulan tersebut, selalu dipadati oleh pengunjung.

“Alhamdulillah antusias pengunjung di Wisata Silowo sangat luar biasa sampai hari ini,” ujarnya kepada blokTuban.com, Minggu (26/2/2023).

Menurut bapak dari tiga anak tersebut, pada hari Senin sampai Jumat pengunjung wisata bisa mencapai 200 hingga 300 orang. Sementara pada hari weekend yaitu Sabtu dan Minggu, pengunjung cenderung lebih bayak dari biasanya, yang mentaksir 300 hingga 500 orang.

Artinya, jika jumlah pengunjung tersebut diakumulasikan, maka dalam dua bulan wisatawan yang berkunjung di tempat yang menyuguhkan keindahan sungai dengan perpaduan pohon sagu tersebut, kurang lebih mencapai  18.800  pengunjung.

“Kurang lebih per harinya ada pengunjung 200 sampai 300, untuk Sabtu dan Minggu bisa 300 sampai 500 pengunnjung,” jelasnya.

Selain wisatawan dari Kabupaten Tuban, lanjutnnya, para pengunjung yang datang tersebut, rupanya dari berbagai daerah, mulai dari Kabupaten Lamongan, Bojonnegoro, Gresik, Surabaya, Madiun, Nganjuk, Blora, hingga Rembang.

“Tapi untuk pengunjung dari luar kota yang paling banyak rata-rata dari Lamongan dan Bojonegoro,” katanya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS