Mulai Pelaksanaan Pit Stop, TPPI Tuban Beri Santunan Anak Yatim

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pada Rabu, 22 Februari 2023, PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban melaksanaan doa bersama, dan santunan anak yatim ring 1 operasi kilang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memulai kegiatan Pit Stop Kilang TPPI.

Santunan yang menyasar anak yatim teesebut sebagai ungkapan syukur agar pelaksanaan Pit Stop berjalan on schedule, on quality, on budget, on safety.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan secara simbolis oleh GM TPPI, Sugiyo bersama para direksi TPPI kepada masing-masing anak yatim. 

PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo mengatakan, bahwa kegiatan doa bersama dan santunan merupakan program rutin perusahaan ketika ada kegiatan-kegiatan seperti Pit Stop, ulang tahun perusahaaan, serta bulan Ramadan. 

"Melalui santunan, ini menjadi media komunikasi TPPI terhadap warga sekitar. Selain itu juga dapat mempererat silaturahim dan minta doa dan dukungan agar kegiatan Pit Stop berjalan lancar," tuturnya. 

Putra asli Tuban ini pun berharap, melalui santunan semua kegiatan TPPI diberikan kelancaran oleh Allah SWT. Seperti tahun-tahun sebelumnya, TPPI terus memberikan manfaat sekaligus untuk menjaga silaturahim sehingga dari kegiatan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. 

Taheran menambahkan, bahwa selama kegiatan Pit Stop tidak ada recuritment karyawan induk PT TPPI. Saat ini, TPPI sedang melaksanakan Pit Stop yang dikerjakan oleh beberapa kontraktor yang memiliki skill dan pengalaman khusus.

Namun demikian para kontraktor yang ditunjuk tersebut juga melibatkan pekerja lokal. Tujuan dari pemberdayaan tenaga lokal tersebut agar kompetensi, skill, dan pengalaman warga meningkat.

Oleh karena itu, kami memohon doa dan dukungannya agar kegiatan Pit Stop dapat berjalan dengan aman, lancar dan selesai tepat waktu sehingga Kilang TPPI bisa beroperasi kembali untuk memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat.” tutupnya. [Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS