Akibat Sakit Hati, Pria Tuban Ini Nekat Gasak Mobil Milik Saudaranya

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com  -  Akibat sakit hati karena pernah cek-cok dengan salah seorang keluarganya, pria di Kabupaten Tuban ini nekat menggasak mobil milik saudaranya sendiri.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP M. Gananta  mengungkapkan jika aksi tersebut, dilakukan oleh pelaku pada  saat malam hari,  sekira pukul 02.00 Wib dengan cara memanjakt pagar dan masuk melalui jendela samping rumah, yang berada di Perumnas Tasik Madu, Kecamatan Palang.

Baca juga: PenCurian Kabel di Perusahaan Tuban Libatkan Orang Dalam, Polisi Telah Ringkus 4 Pelaku

“Korban merupakan sepupunya, tersangka melakukan aksinya disinyalir dari hasil pemeriksaan, karena adanya perselisihan diinternal keluarga,” paparnnya kepada sejumlah awak media, Sabtu (18/2/2023).

Selain mencuri mobil, DS (20) juga mengambil sejumlah perabotan rumah dan 3 buah handphone milik korban, yang kemudian dijual kepada orang lain. Setelah berhasil mengambil barang berharga milik korban, pelaku langsung melarikan diri ke Kota Malang.

Namun nahas, sesampainya di Mojokerto, pelaku menabrak orang hingga meninggal dunia. Selang beberapa waktu dari kejadian, pelaku berhasil diamankan oleh petugas di kota yang berbeda, dengan barang bukti berupa satu lembar fotocopy STNK, tiga buah dusbox handphone, serta dua unit  handphone dari tangan pelaku. 

baca juga: Polsek Tuban akan Selidiki Terkait Pelaku PenCurian di Perumahan Mondokan Tuban

“Saat sampai Mojokerto dia menabrak orang dan korbannya meninggal dunia, kemudian yang bersangkutan melarikan diri. Jadi tertangkapnya di kota berbeda setelah menabrak orang,” katanya.

Setelah dilakukan penangkapan, kini petugas akan melakukan pemberkasan perkara, sementara tersangka dilakukan penahanan di Rutan Polres Tuban dan akan dijerat Pasal 363 Ayat 1 Ke 3E, 5E KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

“Kerugian yang dialami oleh korban mencapai Rp96 juta,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS