Warga Tuban Asyik Abadikan Momen Evakuasi Ular Sowo Kembang 3,5 Meter Usai Makam Ayam

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seekor Ular Sowo Kembang dengan panjang sekitar 3,5 meter, meresahkan warga Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Minggu (5/02/2023).

Penampakan ular tersebut diketahui oleh Wiwik Muanah yang sedang melakukan bersih-bersih kandang. Ia belum menyadari jika kandang miliknya habis disambangi hewan melata ini.

Beberapa waktu kemudian, Wiwik Muanah yang mendengar ada suara di atasnya, lantas terkejut ketika mengetahui sudah ada ular besar di atas atap kandangnya.

Mengetahui ukuran ular yang begitu besar, ia lantas meminta bantuan kepada tim Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

“Kami mendapatkan laporan untuk mengevaluasi ular yang nangkring di atas kandang, karena dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat sekitar,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada blokTuban.com, Minggu (5/02/2023).

Baca juga:

Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban

Mendapat laporan dari warga petugas langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian untuk segera mengevakuasi ular tersebut.

Tak butuh waktu lama hewan melata tersebut berhasil diturunkan dari atap oleh petugas, dan diketahui ternyata ular tersebut habis memakan seekor ayam yang ada di kandang.

Selama proses evakuasi tak ada kesulitan bagi petugas, malah selama evakuasi menjadi tontonan bagi anak-anak dan warga sekitar, dan sebagian dari mereka mengabadikan momen penangkapan reptil ini. Diperkirakan ular ini berasal dari area persawahan yang ada di sekitar pemukiman warga.

Gunadi menambahkan bagi warga yang mendapati hewan yang dapat membahayakan sekitar agar menghubungi Petugas Satpol pp dan damkar agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Jika menemui hewan berbahaya lebih baik menghubungi kami,” tambahnya.

Sementara ini ular akan diamankan di Kantor Satpol PP dan Damkar guna nantinya dilakukan pelepasan di tempat yang lebih aman. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS