Anggota DPRD Tuban Soroti Aktifitas Cucian dan Mobilisasi Pasir di Singgahan, Bahu Jalan Mulai Ambles

Reporter : Muchammad Nur Rofiq

blokTuban.com - Anggota DPRD Tuban Fraksi Gerindra, RM. Anshakhul Balaya Mangku Negara kesal kepada pengelola cucian dan penyuplai pasir di wilayah Singgahan, Sabtu (4/2/2023). Gus Aang, sapaan akrabnya, kesal sebab mobilisasi pasir mengganggu lalu lintas dan dinilai jadi biang kerusakan jalan.

"Saya sudah sering sekali melihat truk-truk muatan pasir melebihi kapasitas yang berhenti dekat jembatan Craki dekat aliran sungai. Ini membahayakan pengguna jalan," kata Gus Aang usai menegur para sopir dan pengelola tambang di Desa Mulyoagung, Singgahan, Sabtu siang.

Anggota DPRD Tuban dari Daerah Pemilihan IV (Dapil IV meliputi Bangilan, Singgahan, Senori, Parengan, dan Kenduruan) itu juga meminta pihak Dinas PU Provinsi dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) segera turun tangan. Sebab jalur yang dipakai mobilisasi tambang tersebut jalur provinsi.

"Saya mewakili pengguna jalan dan masyarakat Tuban, khususnya Singgahan meminta untuk segera ditindaklanjuti. Jangan menunggu sampai ada korban," tandasnya.

Baca juga:

Biaya Haji 2023 diisukan Naik, DPRD Tuban Minta Penjelasan Kemenag RI

Dari pantauan blokTuban.com, akibat aktivitas cucian dan mobilisasi pasir mengakibatkan jalan raya Singgahan-Bojonegoro tersebut licin ketika turun hujan. Selain itu, bahu jalan sebelah timur cucian yang berada di atas sungai juga mulai ambles.

Sementara hingga berita ini ditulis, blokTuban.com masih berusaha mengkonfirmasi pihak pengelola cucian pasir. [Rof/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS