Satpol PP Tuban Panen Tangkapan Anak Jalanan di Januari 2023: 14 Masih Berusia Anak

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Tuban panen tangkapan anak jalanan di bulan Januari 2023. Di mana dari 22 anak jalanan, 14 diantaranya masih kategori berusia anak berdasarkan UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. 

Sesuai data yang dihimpun dari Satpol PP dan Damkar Tuban, penangkapan dilakukan dalam dua hari. Pertama, penertiban yang dilakukan petugas pada 17 Januari 2023 dengan diamankan 17 anak jalanan dengan inisial AD (14) alamat Cirebon di Tugu Pancasila Jl RE Martadinata, bersama AF (15) alamat Indramayu, H (15) alamat Cirebon, A (16 Th) alamat Lumajang, Al (27) alamat Cirebon, C (15) alamat Indramayu, RA (16 Th) alamat Garut, YA (20) alamat Bogor, YV (15) alamat Indramayu, EY (16) alamat Cirebon, AT (18) alamat Gresik.

Lalu, T (19) alamat Lumajang diamankan di Perempatan Bogorejo bersama D (17) alamat Cirebon, SM (16) alamat Demak, KR (16) alamat Purwodadi, An (25) alamat Tuban, D (18) alamat Tuban.

Kedua, pada  25 Januari 2023 di mana anak jalanan yang diamankan WH (18) alamat Semarang di Perempatan Kembang Ijo bersama AS (22) alamat Semarang, SD (14) alamat Purwokerto, DNS (17) alamat Tegal, BNR (13) alamat Tegal. 

Baca juga:

Petugas Damkar Tuban Ajari Anak Usia Dini Tangani Kebakaran di Alun-alun

"Seluruh PMKS hasil penertiban oleh petugas URC Satpol PP yang usianya masih di bawah umur diserahkan ke Dinsos P3A dan PMD untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi kepada blokTuban.com, Kamis (26/1/2023).

Informasi yang beredar, bahwa salah satu anak jalanan asal Tuban diduga hamil. Hal itu terlihat dari bentuk badannya bagian perut yang membesar. 

Selain itu, penertiban anak jalanan tersebut karena dinilai meresahkan warga. Aksi anak jalanan kerap kali membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lainnya. 

"Kami harapkan masyarakat dan seluruh aparatur desa ikut mendukung penertiban anak jalanan," harap mantan Kadishub Tuban itu. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS