Sepanjang Tahun 2022, Ada Dua Wisata Alam yang Baru di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Destinasi wisata merupakan salah satu tempat, yang paling banyak dicari oleh seseorang saat hendak berkunjung kesuatu daerah. Selain dapat menghilangkan penat, dengan berwisata orang juga bisa mendapatkan inspirasi.

Tak heran, jika saat ini banyak masyarakat yang membuka tempat pariwisata, dengan melihat peluang yang ada disekitarnya. Di Kabupaten Tuban sendiri, saat ini sudah banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi.

baca juga: Usung Konsep Wahana Air di Tuban, Begini Keamanan di Sendang Silowo

Bahkan, kini sudah banyak desa yang menjadikan pariwisata sebagai icon diwilayahnya. Sebab, dengan begitu maka perekonomian masyarakat sekitar akan ikut bergeliat.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Siti Umi Hanik mengungkapkan jika sepanjang Tahun 2022 lalu, terdapat dua tempat pariwisata baru di Kabupaten Tuban.

“Selama Tahun 2022 kemarin, pariwisata yang launching ada dua wisata,” terangnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Pesona Wisata Rumpun Bambu Tuban, Padukan Sumber Air dan Pegunungan Kapur

Keduanya destinasi yang telah diresmikan tersebut ialah Wisata Ngerong yang terletak di Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, serta Wisata Sendang Silowo yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Dengan adanya wisata baru di Kabupaten Tuban ini, lanjut Umi sapaan akrabnya maka kesadaran masyarakat akan potensi di desanya sudah mulai meningkat. Hal ini, dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang berlomba untuk menghidupkan potensi di desanya, sebagai sumber ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut, perempuan berkacamata ini berharap agar ke depannya potensi wisata di Kabupaten Tuban juga lebih meningkat, dari tahun ke tahunnya.

“Harapannya bisa terus meningkat, karena wisata saat ini berpotensi menjadu kebutuhan dasar masyarakat,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS