Jembatan Wisata Rumpun Bambu di Tuban Ambruk, Puluhan Petugas Puskesmas Jatuh ke Sungai

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Kejadian tak terduga terjadi di Wisata Rumpun Bambu yang berada di Dusun Beron Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Di mana jembatan di wisata baru ini ambruk saat dilewati pengunjung, Sabtu (21/01/2023).

Wisata rumpun bambu sendiiri merupakan wisata baru di Kabupaten Tuban, yang menyuguhkan gazebo di tepi sungai dengan di kelilingi jembatan dari bambu untuk mengelilingi sendang yang juga difungsikan sebagai penampungan air irigasi sawah. 

Akan tetapi, pada hari ini beredar vidio amatir menunjukan puluhan orang berbaju biru, yang tercebur di sendang wisata rumpun bambu akibat jembatan yang berada di lokasi tersebut tak kuat menahan beban dari pengunjung.

Ketua pengelola Rumpun Bambu Irfan afandi saat di konfirmasi blokTuban.com membenarkan adanya kejadian itu.

“Benar mas kejadian sekitar pukul 10.30 Wib,” ujar Ketua pengelola Rumpun Bambu Irfan afandi kepada blokTuban.com.

Baca juga:

Pesona Wisata Rumpun Bambu Tuban, Padukan Sumber Air dan Pegunungan Kapur

Menurutnya, saat itu dari petugas Puskesmas Prambon Wetan sekitar 20an orang berkunjung ke wisata baru tersebut. Di luar perkiraan karena banyaknya pengunjung yang berada di satu titik menjadikan jembatan dari bambu tersebut tidak kuat menahan beban pengunjung. 

Beruntung sungai hanya memiliki kedalaman satu meter, sehingga tidak ada yang tenggelam ketika pengunjung terjatuh.

Akibat kejadian kali ini, Irfan sapaan akrabnya meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini serta menyadari belum adanya papan larangan minimal kapasitas jembatan.

"Kami minta maaf buat keluarga besar puskesmas Prambon Wetan ini sebagai evaluasi kami untuk meningkatkan wisata ini," tambahnya.

Saat ini, jembatan langsung diperbaiki oleh oleh warga dan nantinya akan diberi papan himbauan kapasitas pengunjung yang melintas di jembatan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS