BMKG Prediksi Hujan Lebat Guyur Tuban, Lamongan, Gresik Siang hingga Sore

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jawa Timur berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir, Sabtu (21/1/2023). Diantaranya yaitu wilayah Tuban, Lamongan, dan Gresik. 

Pada pagi hari, hujan lebat disertai angin kencang dan petir hanya terjadi di wilayah Situbondo saja. Untuk siang sampai sore lebih banyak wilayah yang diguyur hujan. 

Mulai dari wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. 

BMKG juga menginformasikan bahwa suhu terendah di Jatim berada di Batu dengan 16 derajat celcius, dan tertinggi 25 derajat di wilayah Bangkalan, Gresik, dan Probolinggo. Untuk suhu di Tuban 23 derajat celcius, dan Lamongan 24 derajat celcius. 

Bagi masyarakat yang ingin bepergian atau beraktifitas di luar ruangan untuk memantau perkembangan cuaca di Indonesia melalui situs resmi BMKG. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS