11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Heboh Postingan Sewa Tempat di CFD Tuban Rp2 Juta Per Hari, Paguyuban Pedagang Buka Suara

bloktuban.com | Monday, 16 January 2023 13:00

Heboh Postingan Sewa Tempat di CFD Tuban Rp2 Juta Per Hari, Paguyuban Pedagang Buka Suara Suasana CFD Tuban setiap hari minggu di Jalan Sunan Kalijaga.

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Jagad sosial media dihebohkan oleh postingan dari akun @ Rasmani Wondo pada Minggu (15/1). Postingan tersebut bertuliskan: Apa benar Sewa Tempat di Car free day sampek 2 juta/hari..#colekdinas.

Sampai saat ini Senin (16/1/2023) siang, postingan tersebut belum dihapus dan disukai oleh 23 netizen dan mengundang 30 komentar. Salah satu netizen yang ikut berkomentar @ Didik Hadi menilai bahwa besaran sewa tempat sebesar itu tidak mungkin. 

Disambung akun anoname @ Data Cell Baru : Sepertinya ada kemacetan informasi dari yang bapak terima. Coba jenengan tanya lebih detail 2 juta itu untuk apa saja dari orang yang kasih info itu pak agar tidak menjadi stigma buruk bagi CFD yang sudah dirintis lama ini oleh para pedagang2 yang secara sosial perlu diacungi jempol ini. 

Menanggapi postingan tersebut, Ketua paguyuban pedagang CFD Tuban, Ahmad Eko Suwandi membantah adanya penarikan sewa tempat di lokasi CFD.

“Di lokasi cfd tidak ada pemungutan biaya sewa lokasi mas, hanya uang kebersihan” ujar Ahmad Eko Suwandi kepada reporter blokTuban.com.

Baca juga:

Alasan Galang Donasi di CFD Tuban Harus Izin

Di lokasi CFD sendiri terdapat 350-an pedagang yang terdata oleh paguyuban pedagang CFD, akan tetapi dalam satu hari biasanya yang aktif hanya 330 sampai 300 pedagang.

Untuk para pedagang yang tidak terdaftar, maka tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas jual beli di lokasi CFD karena setiap tempat di CFD sudah ada pemiliknya.

“Saat ini kita belum membuka anggota baru karena memang lokasi CFD sudah penuh, dan tidak memungkinkan juga jika ditambah pedagang lagi,” tambahnya.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika memang sarana dan prasarana di CFD sudah memadai ditambah lokasi di perlebar akan dibuka lagi untuk pedagang baru.

Dalam setiap acara CFD, paguyuban pedagang CFD akan melakukan pendataan atau absensi bagi para pedagang yang aktif, jika memang sudah berkali-kali tidak aktif dengan alasan tidak jelas maka mereka akan dicoret dari paguyuban pedagang. Serta tak boleh menyewakan stand nya  kepada pedagang lainnya.

Dari uang kebersihan Rp.8.000 rata-rata pedagang yang hadir 300-an orang, dalam sekali CFD bisa mendapatkan uang sebanyak 2 juta 400 ribu rupiah dan  uang tersebut digunakan untuk konsumsi para petugas yang membantu di acara CFD.

Uang tersebut kita gunakan untuk konsumsi para petugas di CFD yang mana ada 14 petugas ditambah lagi beberapa petugas atau tamu dari Polsek atau Polres Tuban. 

Serta dari uang tersebut biasanya hanya tersisa Rp100 sampai 200 ribuan dan dikumpulkan oleh bendahara pengurus paguyuban untuk dibelikan alat-alat yang menunjang kegiatan CFD. 

Eko sapaan akrabnya juga mengklaim bahwa ia dan sekretaris, bendahara serta pengurus tidak menerima bayaran sama sekali dari CFD karena niatnya untuk sosial.

“Saya dan pengurus paguyuban tak menerima uang sama sekali. Bahkan jika dikasih saya gak mau menjadi pengurus paguyuban karena niat saya sosial,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : # Sewa Tempat CFD, # CFD Tuban, # Keamanan CFD Tuban, # Blok Tuban, # Tuban Hari Ini, # Berita Tuban, # Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat