SMP Negeri 2 Bangilan Tuban Gelar Produk Karya dan Inovasi Pendidikan

Oleh : Syafii, S.Kom, S.Pd.Gr.*

blokTuban.com - SMP Negeri 2 Bangilan, Kabupaten Tuban terus komitmen dalam upaya implementasi kurikulum merdeka (IKM) proyek penguatan profil pelajar Pancasila. 

Dalam rangka tersebut tim guru sekolah menggelar pameran pendidikan dan gebyar karya siswa. acara yang bertajuk siap berinovasi dan berkreasi mewujudkan generasi muda terampil dan berprestasi menuju persaingan global digelar di lingkungan sekolah.

Drs. Sukandi Kepala SMPN 2 Bangilan mengatakan bahwa sekolah berkomitmen dalam upaya IKM yang terukur untuk kualitas pendidikan siswa. Sudah saatnya siswa mengambil peran menebalkan kepemimpinan diri, inovasi, bergotong royong, dan unjuk aksi nyata pembelajaran.

Adapun karya siswa terdiri dari karya kerajinan seni karawitan siswa madya laras budaya, kelas inspirasi alumni, pameran produk karya pendidikan, buku guru siswa dan guru, karya kuliner lokal, karya desain dan digital printing.

Baca juga:

Didukung EMCL, 120 Peserta Ikuti Pameran Dagang dan Pembangunan Tuban

"Karya yang lahir dari siswa dan guru sebagai bukti aksi nyata pembelajaran yang telah kami terapkan," katanya, Minggu, (15/1/2023).

Joko Sarwono Plt. Kepala Dinas Kabupaten Tuban mengungkapkan bahwa sudah waktunya pendidikan era ini berfikir pada kekuatan aset yang dimiliki. 

"Menjalin kerjasama dengan pihak pendukung dan stakeholder," ucapnya saat menghadiri acara.

Joko menegaskan bahwa upaya dalam menggerakan paguyuban orang tua untuk saling bersinergi dalam harmoni menuju terwujudnya profile pelajar pancasila sebagai tujuan mulia dan cita-cita bersama.

Pemerintah mendukung visi dan misi untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global.

Sebagaimana diketahui, pameran di SMP Negeri 2 Bangilan Tuban kali ini turut dihadiri oleh Ketua Kordikcam, Kepala SD/MI di Bangilan, wali murid, guru dan Kepala SMPN 2 Bangilan. [*/Ali]

*Pengirim merupakan Guru di SMPN 2 Bangilan & Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tuban.

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS