11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

SMP Negeri 2 Bangilan Tuban Gelar Produk Karya dan Inovasi Pendidikan

bloktuban.com | Sunday, 15 January 2023 16:00

SMP Negeri 2 Bangilan Tuban Gelar Produk Karya dan Inovasi Pendidikan Pameran di SMP Negeri 2 Bangilan Tuban kali ini turut dihadiri oleh Ketua Kordikcam, Kepala SD/MI di Bangilan, wali murid, guru dan Kepala SMPN 2 Bangilan.

Oleh : Syafii, S.Kom, S.Pd.Gr.*

blokTuban.com - SMP Negeri 2 Bangilan, Kabupaten Tuban terus komitmen dalam upaya implementasi kurikulum merdeka (IKM) proyek penguatan profil pelajar Pancasila. 

Dalam rangka tersebut tim guru sekolah menggelar pameran pendidikan dan gebyar karya siswa. acara yang bertajuk siap berinovasi dan berkreasi mewujudkan generasi muda terampil dan berprestasi menuju persaingan global digelar di lingkungan sekolah.

Drs. Sukandi Kepala SMPN 2 Bangilan mengatakan bahwa sekolah berkomitmen dalam upaya IKM yang terukur untuk kualitas pendidikan siswa. Sudah saatnya siswa mengambil peran menebalkan kepemimpinan diri, inovasi, bergotong royong, dan unjuk aksi nyata pembelajaran.

Adapun karya siswa terdiri dari karya kerajinan seni karawitan siswa madya laras budaya, kelas inspirasi alumni, pameran produk karya pendidikan, buku guru siswa dan guru, karya kuliner lokal, karya desain dan digital printing.

Baca juga:

Didukung EMCL, 120 Peserta Ikuti Pameran Dagang dan Pembangunan Tuban

"Karya yang lahir dari siswa dan guru sebagai bukti aksi nyata pembelajaran yang telah kami terapkan," katanya, Minggu, (15/1/2023).

Joko Sarwono Plt. Kepala Dinas Kabupaten Tuban mengungkapkan bahwa sudah waktunya pendidikan era ini berfikir pada kekuatan aset yang dimiliki. 

"Menjalin kerjasama dengan pihak pendukung dan stakeholder," ucapnya saat menghadiri acara.

Joko menegaskan bahwa upaya dalam menggerakan paguyuban orang tua untuk saling bersinergi dalam harmoni menuju terwujudnya profile pelajar pancasila sebagai tujuan mulia dan cita-cita bersama.

Pemerintah mendukung visi dan misi untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, bergotong royong, dan berkebinekaan global.

Sebagaimana diketahui, pameran di SMP Negeri 2 Bangilan Tuban kali ini turut dihadiri oleh Ketua Kordikcam, Kepala SD/MI di Bangilan, wali murid, guru dan Kepala SMPN 2 Bangilan. [*/Ali]

*Pengirim merupakan Guru di SMPN 2 Bangilan & Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Tuban.

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : # SMP Negeri 2 Bangilan, # Pameran Karya dan Inovasi, # Dinas Pendidikan Tuban, # Blok Tuban, # Kabupaten Tuban, # Berita Tuban, # Tuban Hari Ini



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat